Persib Waspadai Tekad Arema Menjauh dari Zona Degradasi

Pertemuan kedua tim selalu menimbulkan intrik

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023). Pertandingan ini merupakan laga perdana Persib bermain di kandang pada paruh kedua liga.

Dalam partai ini, Maung Bandung pun diproyeksi akan mendapat dukungan penuh dari bobotoh yang sempat menepi dari tribun.

Pelatih Persib Bojan Hondak menyebut bahwa pertandingan kali ini menjadi penting, di mana timnya tengah berada pada tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 11 laga.

"Kami ingin mencoba melanjutkan itu, karena beberapa tim kini mulai menunjukan performa yang bagus dan mengintip kans masuk ke empat besar," kata Bojan dalam konferensi pers, Selasa (7/11/2023).

1. Setiap pertandingan harus all out

Persib Waspadai Tekad Arema Menjauh dari Zona DegradasiGOOGLE

Karena berburu gelar juara tahun ini Persib pun harus bertandingan secara penuh dalam setiap laga. Seratus persen kemampuan setiap pemain dan tim harus dikeluarkan agar mampu meraih hasil positif khususnya tiga poin di kandang.

Meski besok menjadi pertandingan sulit karena Arema mulai tampil membaik, Persib mempunyai keuntungan karena bermain di kandang sendiri.

"Kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mendapatkan hasil positif untuk tetap berada di urutan kedua," ujar Hondak.

2. Bermain di kandang jadi tambahan motivasi pemain

Persib Waspadai Tekad Arema Menjauh dari Zona DegradasiPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, pemain belakang Nick Kuipers menilai bahwa Arema merupakan tim berbahaya meski sekarang tengah berada di fase kurang baik. Mereka mampunyai deretan pemain berkualitas terlihat dari salah satu penyerang yang sekarang menjadi top skor liga.

"Tetapi kami juga memainkan permainan yang bagus, kami bermain dengan konsisten dan kami harus melanjutkan itu. Besok juga tiket terjual habis dan itu menjadi motivasi untuk kami menunjukan kepada suporter apa yang kami bisa," katanya.

3. Waspada trik pemain lawan di kotak penalti

Persib Waspadai Tekad Arema Menjauh dari Zona Degradasiinstagram

Di sisi lain, Nick pun telah mengamati beberapa game yang dimainkan Arema. Dia dan para pemain belakang harus mengantisipasi kemungkinan adanya pelanggaran di kotak penalti yang bisa berdampak buruk bagi tim ketika bermain.

"Saya selalu berusaha untuk tidak membuat lawan mendapat penalti. Saya juga tentu akan melakukan hal yang sama di laga besok," katanya.

Baca Juga: Arema Siap Jadi Batu Sandungan Persib Buru Gelar Juara

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya