Arema Siap Jadi Batu Sandungan Persib Buru Gelar Juara

Singo Edan sekarang berada di papan bawah Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali akan meladeni laga penting melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023). Duel kedua tim diperkirakan sengit karena intrik Persib dan Arema sudah berlangsung sejak lama. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, timnya siap bekerja keras dengan persiapan sepekan untuk melawan Persib Bandung. Pertandingan melawan Maung Bandung akan menjadi kesempatan pemain memperlihatkan hasil latihannya.

"Besok adalah kesempatan bagi kami untuk mengukur di mana level permainan kami," kata Fernando dalam konferensi pers, Selasa (7/11/2023).

1. Berupaya jauhi zona degradasi

Arema Siap Jadi Batu Sandungan Persib Buru Gelar JuaraDedik Setiawan saat merayakan gol ke gawang Dewa United bersama Achmad Maulana Syarif. (Dok. Media Officer Arema FC)

Dia tak menampik bahwa Persib di musim ini merupakan salah satu tim kuat. Tim ini pun menjadi salah satu kandidat juara dengan raihan positif yang diraihkan dalam beberapa laga terakhir.

Namun, dengan posisi yang sulit di Arema sekarang maka tim ini siap memberikan penampilan terbaik untuk bisa mencuri poin di kandang Persib.

"Jadi ini pertemuan antara tim yang berjuang menjadi juara dan tim yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi. Tapi saya selalu berkata kami butuh untuk bermain dan setiap laga itu memberi kami pengalaman baru," kata dia.

2. Turunkan tim terbaik

Arema Siap Jadi Batu Sandungan Persib Buru Gelar JuaraCharles Lokolingoy saat menggiring bola di laga melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando menyebut, setiap pertandingan menjadi final saat ini karena Arema harus mampu naik peringkat dan bertahan. Untuk itu pemain yang diturunkan adalah mereka yang memang siap bertarung mendapatkan poin. 

"Kami siap mengejutkan Persib. Karena pada akhirnya yang terpenting adalah hasil akhir dan kami ingin bertarung untuk tiga poin, serta membantu bangga suporter kami," kata dia.

Dalam laga esok, Arema FC pun bakal menerjunkan tim yang sama dalam beberapa laga berikutnya. Hanya ada satu pemain yang cidera, tapi seluruh pemain sudah siap menghadapi Persib.

3. Pemain tak takut melawan tim besar

Arema Siap Jadi Batu Sandungan Persib Buru Gelar JuaraRANS Nusantara FC di Liga 1. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Sementara itu, salah satu pemain Arema Achmad Maulana menyebut para pemain sangat bekerja keras selama berlatih jelang pertandingan ini. Melawan Persib menjadi kesempatan para pemain memperlihatkan hasil latihan agar mampu mendapat poin saa pulang ke Malang.

"Kita fokus ke strategi tim kita saja. Balik lagi, mental, sudah biasa juga sih main lawan Persib, jadi main saja. Yang penting ikuti arahan pelatih harus gimana di lapangan," ujarnya. 

Baca Juga: Persib Persilakan Bobotoh Bawa Bendara Palestina Masuk Stadion GBLA

Baca Juga: Arema FC vs Persib, Adu Ketajaman Dua Striker Garang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya