Persib Diduga Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig, Benarkah?

Penunggakan sudah 26 kali dilakukan

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) disebut menunggak pembayaran sewa Lapangan Sidolig yang selama ini dijadikan tempat berlatih dan mess pemain. Bahkan penundaan uang sewa itu dilakukan lebih dari 26 kali.

Merespons hal ini, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun dia kaget jika informasi tersebut benar adanya.

“Nanti saya tanya lah, piraku (masa sih?), kalau belum bayar kan kudu, sewa,” kata Ema, Selasa (1/8/2023).

1. Segera koordinasi dengan PT PBB

Persib Diduga Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig, Benarkah?Kantor Graha Persib Bandung. IDN Times/Istimewa

Menurut Ema, Stadion Sidolig sebagai salah satu aset milik Pemkot Bandung harus memberikan nilai kemanfaatan. Guna mencari tahu kebenarannya, Ema segera mengonfirmasi hal tersebut kepada manajemen Persib.

“Nanti saya tanyalah, alasan belum bayar apa. Kan itu aset mah, di mana-mana harus memberikan nilai kemanfaatan, ada nilai kemanfaatan yang harus diberikan Pemerintah Kota sebagai pemilik aset itu sendiri. Apa dasar mereka tidak bayar, nanti saya tanyakan,” katanya

2. Manajemen Persib diminta bantu pelihara fasilitas

Persib Diduga Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig, Benarkah?IDN Times/Humas Bandung

Sebelumnya, salah satu pengurus Lapangan Sidolig dari Pemkot Bandung, Yadi Mulyadi menuturkan bahwa PT PBB sudah 26 kali menggunakan lapangan ini tapi belum membayar uang sewa. Yadi menyayangkan penunggakan tersebut karena uang yang masuk seharusnya bisa digunakan untuk memelihara fasilitas Sidolig termasuk kondisi rumput lapangan.

"Saya memaklumi karena ada kesibukan, anggarannya belum ada, ya kita juga tidak bisa apa-apa. Cuma saya minta tolong saja, bantu memelihara," kata Yadi.

3. Persib belum berikan tanggapan

Persib Diduga Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig, Benarkah?Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono saat mengunjungi IDN Media HQ pada Senin (21/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Terkait informasi ini, IDN Times telah meminta klarifikasi PT PBB, tapi pihak manajemen belum bisa memberikan tanggapan ihwal penunggakan uang sewa Sidolig.

Baca Juga: Alasan Levy Madinda Terima Tawaran Persib Bandung: Ini Tim Besar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya