Pembelian Bek Kiri Baru Persib Bandung Masih Alot

Manajemen belum mau memberikan bocoran pemain baru

Bandung, IDN Times - Sejumlah nama santer dikaitkan dengan Persib Bandung. Keinginan pelatih Luis Milla untuk menambah pemain khususnya di sisi kiri pertahanan membuat manajemen telah bergerak mencari sosok yang tepat.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono belum mau sesumbar mengenai siapa saja yang sedang diincar. Namun, dia memastikan belum mendapatkan kepastian pemain baru sehingga belum bisa mengumumkannya. Termasuk satu nama yaitu Alwi Slamat yang selama ini kerap dikaitkan akan menuju Kota Kembang.

"Kalau ada pasti diumumin. (Sekarang) Belum ada," kata Teddy, Senin (2/1/2023).

1. Kedatangan pemain lokal tidak mudah di pertengahan musim

Pembelian Bek Kiri Baru Persib Bandung Masih AlotPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Menurutnya, sangat sulit untuk mendatangkan pemain lokal yang sekarang bermain di Liga Indonesia untuk kemudian berpindah ke tim lain. Sebab, kontrak mereka masih tersisa dengan klub yang dibelanya.

Untu opsi lain seperti menukar pemain Persib dengan pemain lain pun belum pasti dilakukan manejemen Maung Bandung.

"Kita belum bisa ngomong sampai ada kejelasan," ujarnya.

3. Persib kehilangan sejumlah pemain di sisi kiri

Pembelian Bek Kiri Baru Persib Bandung Masih AlotPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Cideranya Zalnando dan Febri yang selama ini bisa mengisi sisi kiri Persib Bandung membuat pelatih Luis Milla berkeinginan merekrut pemain anyar. Karena selain dua pemain ini, Maung Bandung sudah kehilangan David Rumakiek yang cidera ACL.

Milla mengaku sudah mengatakan keinginannya mencari pemain baru di posisi tersebut guna mengarungi putaran kedua Liga Indonesia. Pemain tersebut khususnya akan diplot untuk fullback kiri.

"Zalnando cidera dalam waktu lama. Febri cidera tapi dia kemungkinan sudah bisa bermain saat putaran kedua dimulai. Tapi sata raya jika tim ingin tetap kompetitif kami memerlukan bek kiri baru untuk mengisi posisi tersebut," kata Milla beberapa waktu lalu.

3. Sejumlah nama sudah diajukan Luis Milla

Pembelian Bek Kiri Baru Persib Bandung Masih AlotPelatih kepada Persib Bandung. Luis Milla, mengawasi sesi latihan resmi di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Minggu 28 Agustus 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini telah membidik beberapa pemain yang diharap bisa bergabung ke Persib. Harapannya pemain tersebut bisa meningkatkan kualitas tim yang ingin berada di papan atas klasemen.

"Tapi itu semua dikembalik ke klub," ujarnya.

Yang jadi persoalan saat ini, lanjut Milla, kontrak pemain belum tentu selesai pada Januari 2022. Sehingga akan kesulitan bagi sebuah klub untuk mendapatkan pemain ideal yang diincar.

Terlebih banyak klub juga berupaya membentengi pemainnya agar tidak pergi ke klub lain di pertengahan musim. Untuk itu Milla mengembalikan semua upaya tersebut pada manajemen klub agar bisa mencarikan pemain yang tepat untuk posisi bek kiri Pangeran Biru.

"Jadi sekarang kami menyerahkan kepada klub untuk situasi ini," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya