Comscore Tracker

Lawan Madura United, Persib Bandung Gagal Meraih Poin Penuh

Ini pertandingan ketiga Persib tanpa kemenangan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalan Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu(23/6). Persib hanya mampu bermain imbang saat menjamu Madura United dengan skor akhir 1-1.

Padahal, pada babak pertama, Persib Bandung banyak memiliki peluang untuk meraih poin penuh. Serangan Pangeran Biru ini langsung melancarkan serangan ke gawang Madura United. Namun, sayang tendangan dari Gozali Siregar, Ezechiel, dan Bojan Malisic belum mampu menjebol gawang yang dijaga Muhammad Ridho.

Selama 45 menit babak pertama, Maung Bandung mampu mendominasi pertandingan dengan lebih banyak peluang. Meski demikian, Madura United bukan tanpa peluang. Greg Nwokolo dan kolega mampu memberikan tekanan dengan beberapa peluang yang berhasil dipatahkan pertahanan Persib.

Lima menit terakhir diisi dengan tontonan lebih menarik di mana kedua tim saling serang. Tambahan waktu diberikan dua menit oleh wasit. Namun kedua tim gagal memanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Persib sebenarnya mampu unggul pada menit ke-79 setelah striker Ezechiel Ndousel mampu mencetak gol lewat titik penalti. Pelanggaran ini didapat saat Ezechiel dilanggar oleh salah satu bek Madura United. Gemuruh seisi lapang langsung terdengar dengan meneriakan King Eze, sebutan Ezechiel.

Berupaya mencari gol kedua dalam pertandingan ini, Persib justru harus menggantik Eze karena mengalami cidera sekitar bahu usai berbenturan dengan salah satu pemain Madura United. Eze pun digantikan oleh Henhen Herdiana yang diplot menggantikan Supardi sebagai bek kanan.

Madura United yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa terus menggendor pertahanan Persib. Kehadiran empat pemain dengan tipikal menyerang, yakni Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Alekander Rakic membuat lini belakang Persib kalang kabut.

Pada menit ke-89, Zulfiandi akhirnya mampu memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Persib yang didapat dari tendangan sudut. Gelandang bertahan ini berhasil mengelabui tiga pemain Persib dan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Waktu tambahan yang diberikan oleh wasit selama empat menit gagal dimaksimalkan kedua tim untuk menambal gol dan meraih tiga poin. Hasilnya, Persib dan Madura United harus puas mendapatkan masing-masing satu poin.

Baca Juga: 5 Perusahaan Lokal Sponsori Persiba Balikpapan

Baca Juga: Tinggalkan Persib B, Saktiawan Sinaga Pilih Klub Liga 3

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You