Comscore Tracker

Jalani Laga Perdana, Luis Milla Minta Bobotoh Penuhi Stadion GBLA

Persib terpuruk di klasemen Liga Indonesia 2022/2023

Bandung, IDN Times - Luis Milla akan menjalani laga perdana sebagai pelatih utama Persib Bandung melawan Rans Nusantara hari ini, Minggu (4/9/2022), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga ini menjadi penting karena Persib sekarang posisi 15, satu tingkat di atas zona degradasi.

Dalam konferensi pers, Sabtu (3/9/2022), Milla mengatakan bahwa dia sudah memberikan latihan kepada para punggawa Maung Bandung lebih berat dan pemain berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide. Tapi saya senang dengan kinerja peain dalam dua hari ke belakang," ujar Milla dalam konferensi pers.

Meski sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, Milla sangat mengharapkan kedatangan para Bobotoh di stadion. Dukungan fans sangat penting bagi mental pemain.

"Kami butuh dukungan agar stadion dipenuhi oleh penonton untuk memberikan dukungan bagi tim," ujar Milla.

1. Lupakan hasil buruk di 7 laga awal

Jalani Laga Perdana, Luis Milla Minta Bobotoh Penuhi Stadion GBLAIDN Times/Istimewa

Dia tak menampik bahwa kondisi mental pemain sedang terpuruk setelah banyak mengalami kekalahan. Apalagi dalam laga terakhir Pangeran Biru harus kebobolan hingga lima gol dari PSM Makassar.

Namun, Milla sudah menegaskan kepada para pemain agar melupakan hasil buruk dalam laga sebelumnya. Yang terpenting sekarang adalah bermain dengan baik dan bisa meraih poin maksimal dalam laga selanjutnya.

"Kami akan melanjutkan pekerjaan ini dan penting bersiap menghadapi laga ini," kata dia.

2. Waspadai kelihaian para pemain tengah Rans Nusantara

Jalani Laga Perdana, Luis Milla Minta Bobotoh Penuhi Stadion GBLASalah satu momen pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2022-23 antara RANS Nusantara FC versus PSM Makassar di Stadion Pakansari Cibinong, Senin 15 Agustus 2022. (Instagram.com/rans.nusantara)

Dalam laga sore nanti, Milla sudah menyiapkan skema khusus untuk bisa meredam serangan Rans United. Dari kaca mata Milla, permain Rans sangat dinamis dengan keberadaan sejumlah gelandang berkualitas di lini tengah.

Namun, dia menegaskan bahwa Persib adalah tim besar dan mempunya pemain bagus. Dia pun meminta para pemain bisa mengeluarkan kekuatan terbaiknya agar mampu mendapat hasil maksimal kala bermain di GBLA.

"Penting bagi pemain mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan sangat bagus. Saya menginginkan pemain fight dalam berlari dan bermain dengan sikap yang bagus," paparnya.

3. Menang di kandang jadi kewajiban Persib Bandung

Jalani Laga Perdana, Luis Milla Minta Bobotoh Penuhi Stadion GBLAEber Bessa saat laga menghadapi Persib Bandung. (baliutd.com)

Pemain bertahan Persib, Achmad Jufriyanto mengatakan bahwa situasi tim sekarang memang sedang sulit. Beberapa pertandingan tidak memuaskan pemain membuat kondisi mental sempat anjlok.

Meski demikian, dia memastikan para pemain sudah siap bertarung dalam laga melawan Rans Nusantara. Apalagi pertandingan ini digelar di kandang Persib Bandung.

"Ini kandang kita. Tidak ada pilihan lain, tidak ada toleransi lagi semua pemain harus agresif melakukan yang terbaik di pertandingan besok, dan kita tahu akan itu. Kita wajib lakukan itu karena kita mau menang," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya