Comscore Tracker

Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib Bandung

Milla belum bisa mendampingi Persib melawan Bali United

Bandung, IDN Times - Luis Milla sekarang sudah resmi menjadi pelatih kepala Persib Bandung. Milla telah diperkenalkan secara resmi oleh jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Kantor Graha Persib, Senin (22/8/2022).

Dia pun menceritakan kenapa mau untuk menerima pinangan Maung Bandung. Menurutnya, tim manajemen PT PBB, yaitu Pak Glenn, Teddy, dan Umum Muchtar sejak awal serius dalam menjalin komunikasi. Keprofesionalan yang dilakukan ketika berbincang dengan Milla membuatnya luluh dan yakin atas proyek tim Persib Bandung.

"Ini project yang luar biasa buat saya. Saya mengerti bahwa Persib membutuhkan kemenangan. Saya pikir Persib punya karakter sendiri," ujar Milla.

1. Bakal membangun sepak bola Persib yang efisien dan disenangi suporter

Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib BandungLaga Bali United vs Persib Bandung pada 2021 lalu (baliutd.com)

Pria berpaspor Spanyol ini menyebut bahwa dia tidak ingin hanya memberikan kemenangan bagi Persib dalam setiap pertandingan. Hal yang lebih krusial adalah membangun sepakbola dengan gaya yang efisien dan disenangi oleh suporter.

Untuk itu meminta seluruh pemain, keluarga besar, manajemen dan fans untuk selalu bersatu. Dalam sebuah kompetisi pasti ada momen berat dan itu harus bisa dilalui bersama-sama.

"yang penting kita harus bersatu untuk melawati masa masa sulit tersebut," kata dia.

Milla pun berharap para pemain bisa menjadi memberikan seluruh kekuatannya di dalam dan luar lapangan agar tim ini menjadi lebih baik. Dengan tim yang baik maka hasil yang didapat dalam pertandingan pun bakal lebih baik.

2. Persib menjadi proyek yang menarik bagi Milla

Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib BandungLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Milla selama ini lebih banyak menangi tim nasional seperti di Indonesia dan Spanyol U-21. Dia sempat tidak melatih selama tiga tahun baik tim nasional maupun yang berlaga di kompetisi sebuah negara.

Meski demikian itu tidak menyurutkan tekadnya untuk bisa membawa Persib berjaya kembali. Menurutnya, manajemen Persib punya proyek yang baik untuk timnya. Paparan dari manajemen membuat Milla tertarik menangani Pangeran Biru.

"Ini (Persib) project yang menarik buat saya. Memang ada beberapa pemain yang sayang kenal karena bermain di timnas (Indonesia). Makanya Persib ini punya potensi untuk bisa berkembang dan mendapatkan hasil lebih baik," kata dia.

3. Bawa asisten pelatih ke Bandung

Ini Alasan Luis Milla Mau Melatih Skuat Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Untuk menangani Persib, Milla tidak datang sendirian. Dia membawa dua pelatih, yaitu pelatih fisik dan asisten pelatih yang bisa bekerja sama dengan pelatih lokal. Dia optimistis dengan keberadaan kedua pelatih tersebut maka apa yang dibutuhkan Milla dan Persib untuk mengarungi Liga Indonesia bisa lebih maksimal.

"Mereka hadir kesini untuk melakukan pekerjaan yang baik. Saya mohon sambutan dari tim untuk pekerjaan ini," kata Milla.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya