Sebelum Meninggalkan Persib, Begini Sosok Hariono di Mata Supardi

Hariono jarang dihujat bobotoh

Bandung, IDN Times - Sebelas musim lamanya memperkuat Persib Bandung, Hariono menjadi sosok spesial di hati bobotoh, sebutan bagi penggemar Persib. Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makasar yang berlangsung Minggu (22/12) sore, menjadi momentum perpisahan Hariono.

Di mata pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir, sosok Hariono merupakan pribadi yang baik selama enam tahun berkiprah bersamanya di klub Maung Bandung.

Pemain kelahiran Sidoarjo berusia 34 tahun itu memiliki karakter yang kalem. Menurut Supardi, dari sekian banyak pemain Persib, Hariono termasuk pemain yang jarang mendapat hujatan dari Bobotoh.

"Kita pernah juara bersama, kita pernah terpuruk bersama, mungkin Hariono adalah pemain yang tak pernah menemukan hujatan. Saya pernah dihujat, dipuji, Namun Hariono spesial di mata bobotoh," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, (21/12).

1. Hariono pendiam tapi asik

Sebelum Meninggalkan Persib, Begini Sosok Hariono di Mata SupardiPemain Persib, Hariono. IDN Times/Galih Persiana

Menurut Supardi, pemain dengan nomor punggung 24 itu memiliki karakter yang unik. Meski bisa dikatakan pendiam, Hariono sebenarnya merupakan pribadi yang asik.

Menjelang kepergian Hariono dari klub yang sudah dibarenginya selama 6 tahun bersama itu, Supardi mengaku merasa sedih kehilangan rekannya dari klub.

"Sudah enam tahun saya bersama Hariono. Saya sangat tahu betul karakternya, dia orang asik. Meski pendiam, tapi asik sebenernya. Sedih pastinya," ucap Supardi.

2. Hariono tidak akan perpanjang kontrak

Sebelum Meninggalkan Persib, Begini Sosok Hariono di Mata SupardiIDN Times/Galih Persiana

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan bahwa Gelandang Maung Bandung, Hariono akan meninggalkan Persib karena tidak akan memperpanjang kontrak untuk musim 2020.

"Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," kata Robert saat sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12) lalu.

3. Ikut merasakan Persib juara

Sebelum Meninggalkan Persib, Begini Sosok Hariono di Mata Supardipersib.co.id

Pemain bernomor punggung 24 itu merupakan pemain yang ikut merasakan Persib Bandung mengangkat piala ISL musim 2014. Itu merupakan gelar terakhir yang diperoleh Maung Bandung hingga saat ini.

Pada setiap laga, pemain kelahiran 2 Oktober 1985 itu kerap menjadi pilihan untuk masuk daftar pemain inti bagi siapa pun sosok pelatih Persib. Termasuk menjadi pilihan bagi Pelatih Djadjang Nurjaman untuk bermain dalam laga Final ISL musim 2014 menghadapi Persipura Jayapura.

4. Hariono sumbang satu gol

Sebelum Meninggalkan Persib, Begini Sosok Hariono di Mata SupardiPemain Persib, Hariono. persib.co.id

Dalam catatan sejarahnya sejak bergabung dengan Maung Bandung, Hariono tercatat baru menyumbang satu gol. Pada kesempatan itu, Hariono dipercaya menembakkan bola dari titik putih dalam laga menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya