Persib akan Lebih Baik dari PSM di Laga Terakhir Hariono

PSM menargetkan menang 3 poin atas Persib

Bandung, IDN Times - Laga Persib Bandung vs PSM Makasar menjadi momen perpisahan bagi gelandang bertahan Persib, Hariono. Laga itu bakal berlangsung pada Minggu (22/12) sore di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pada pertandingan ini, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan kesempatan kepada Hariono untuk 'berpamitan' kepada Bobotoh.

Robert mengatakan, Hariono akan melakukan perpisahan hari besok dengan rekan timnya. Menurutnya, kehadiran pemain bernomor punggung 24 itu memberikan kontribusi luar biasa untuk Maung Bandung.

"Hariono akan menghadapi laga terakhirnya. Dia sudah menjalani (bersama Persib) sebelas tahun. Dia sudah membawa piala bagi Persib, tim mungkin juga perlu regenerasi," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, (21/12).

1. PSM Makasar tim yang kuat

Persib akan Lebih Baik dari PSM di Laga Terakhir HarionoInstagram/Persib_official

Robert menilai PSM Makasar merupakan tim yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan PSM yang hampir menjuarai Liga 1 musim 2018 karena berada di peringkat kedua.

"Saya pikir (PSM) Makassar tim yang kuat. Mereka (seharusnya) bisa mendapatkan gelar juara tahun lalu, itu kekuatan yang mereka miliki," ucap Robert.

2. Persib bisa tampil lebih baik

Persib akan Lebih Baik dari PSM di Laga Terakhir HarionoPemain Persib, Hariono. persib.co.id

Namun sebagai mantan pelatih PSM yang berhasil membawa klub itu hampir juara, Robert menyebut bahwa musim ini Persib lebih baik dari skuat Pasukan Rawang itu.

"Persib Bandung tahun ini posisinya lebih baik dari pada PSM Makasar, sepertinya kita melakukan hal yang benar dengan Persib," ujar pelatih berdarah Belanda itu.

3. PSM belum pernah menangkan laga tandang

Persib akan Lebih Baik dari PSM di Laga Terakhir HarionoANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Sementara itu, Pelatih PSM Makasar, Darije Kalezic mengatakan, meski klubnya belum pernah menang dalam laga tandang pada Liga 1 tahun 2019, dirinya optimistis bisa meraih tiga poin atas Persib Bandung.

"Sejauh ini kita belum pernah memenangkan laga tandang, itu karena tergantung kualitas yang kita miliki. Namun di setiap pertandingan selanjutnya akan ada kesempatan untuk mengubah hal tersebut," ujar dia.

4. PSM ditargetkan menang atas Persib

Persib akan Lebih Baik dari PSM di Laga Terakhir HarionoANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Darije menilai, Persib merupakan salah satu tim yang cukup membahayakan bagi tim tandang mana pun. Meski demikian, ia selalu percaya bahwa anak asuhnya dapat menghadirkan permainan optimal saat bermain di hadapan ribuan suporter lawan.

"Dalam setiap pertandingan tandang, saya selalu punya target yang sama yaitu memenangkan pertandingan. Tidak peduli siapa yang main, saya targetnya menang untuk besok," kata pelatih asal Swiss itu.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya