Persib Taklukkan Barito Putera 1-0, Robert Albert Masih Belum Puas 

Robert akui Persib Bandung kurang kreatif dalam penyerangan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung menaklukkan Barito Putera 1-0 pada laga perdana BRI Liga 1 Indonesia, Sabtu (5/9/2021). Atas perolehan itu, coach tim Maung Bandung Robert Rene Albert mengaku belum puas.

"Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang," ucap Robert dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (5/9/2021).

1. Robert cukup bersyukur Liga 1 kembali digelar

Persib Taklukkan Barito Putera 1-0, Robert Albert Masih Belum Puas IDN Times/Galih Persiana

Meski belum puas dengan perolehan itu, Robert mengatakan bahwa dirinya cukup senang dan gembira atas berjalannya BRI Liga 1 Indonesia. Ia juga berharap ke depan liga terus bergulir dengan baik dan tanpa halangan.

"Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepak bola mulai lagi. Lihat sisi paling penting, sepak bola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga," katanya.

2. Robert menilai wasit sudah cukup adil dalam pertandingan ini

Persib Taklukkan Barito Putera 1-0, Robert Albert Masih Belum Puas Tribunnews

Selama memantau jalannya pertandingan, Robert juga mengapresiasi para tim Maung Bandung yang sudah berusaha keras di lapangan untuk memperoleh poin bagus di laga perdana.

"Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil," kata dia.

3. Barito Putera mengaku kehilangan fokus di menit terakhir

Persib Taklukkan Barito Putera 1-0, Robert Albert Masih Belum Puas ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Sementara, Pelatih Barito Putra Djajang Nurjaman mengaku bahwa pada 10 menit terakhir pertandingan tim nya seperti kehilangan fokus. Sehingga, harus kalah dengan poin 1-0.

"Saya sebut danger time, di situ kesalahan kami sehingga bisa kalah 0-1 pada malam ini. kami kurang fokus dan cukup menyesakkan," kata Djanur.

4. Djanur anggap Barito Putera bisa mengimbangi permainan Persib

Persib Taklukkan Barito Putera 1-0, Robert Albert Masih Belum Puas Instagram/@psmsmedanofficial

Meski kalah pada laga perdana, Djanur bilang, tim asuhannya sudah menunjukkan performa permainan yang baik. Sebab, Persib materi pemain Persib Bandung banyak dipenuhi dengan pemain-pemain bintang.

"Secara permainan kami cukup bisa memberikan perlawanan terhadap Persib secara materi pemain Persib luar biasa," kata dia.

Untuk diketahui, Persib Bandung menaklukan Barito Putra melalui tendang bebas dari pemain anyarnya Marc Klok pada menit 85. Persib hanya memperoleh dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Djajang Nurjaman Pede Bawa Barito Putera Lawan Persib Bandung 

Baca Juga: Jersey Persib Bandung yang Sarat Makna dan Filosofi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya