Masalah Personal, Luis Milla Mundur Sebagai Pelatih Persib Bandung

Persib masih mencari pengganti Milla

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Luis Milla resmi mengundurkan diri usai laga melawan Dewa United pada Jumat (14/7/203) malam. Dia memberikan berkas pengunduran di Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Luis Milla juga turut menyampaikan beberapa hal yang membuatnya harus mundur dari sebagai pelatih Persib Bandung. Performa Persib Bandung sendiri kini diklaim masih dalam tren positif.

"Hari ini menjadi hari yang berat bagi saya karena saya harus meninggalkan Persib karena alasan personal," ujar Milla pada awak media, Sabtu (15/7/2033).

1. Luis Milla ucapkan terima kasih

Masalah Personal, Luis Milla Mundur Sebagai Pelatih Persib BandungWebsite Persib Bandung

Milla sendiri tidak menyebutkan secara jelas apa saja alasan dirinya mundur dari kursi pelatih Persib Bandung. Dia kemudian menyampaikan terima kasih kepada para official, manajemen, pemain, dan juga bobotoh yang selalu mendukungnya selama melatih skuad Maung Bandung.

"Menngingat waktu dan perjalanan yang sudah dilalui bersama Persib, sudah dijalani dengan baik, dengan penuh kasih sayang, dengan penuh kecintaan dan semua aspek dari klub, dan saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang ada di sekitar saya," katanya.

Lebih lanjut, Milla mengatakan, keputusan ini diambil cukup sulit, meski begitu pelatih berusia 57 tahun itu sangat menghargai berbagai hal yang sudah dilewatinya bersama tim.

"Apapun yang sudah dilewati bersama pemain juga sudah dilewati dengan baik karena ini adalah personal, sebuah tema yang cukup sulit yang harus diputuskan oleh saya," katanya.

2. PT Persib Bandung Bermartabat menghormati keputusan Luis Milla

Masalah Personal, Luis Milla Mundur Sebagai Pelatih Persib BandungPelatih kepada Persib Bandung. Luis Milla, mengawasi sesi latihan resmi di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Minggu 28 Agustus 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Sedangkan, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, keputusan yang diambil oleh Luis Milla sangat mendadak. Milla, kata dia, mundur karena alasan personal.

"Kami tetap harus menghormati keputusan tersebut, karena memang ada masalah pribadi, keluarga yang memang harus kami hormati, bahwa itu sudah diputuskan oleh beliau," katanya.

Setelah Luis Milla mengundurkan diri, manajemen menunjuk pelatih fisik Persib Yaya Sunarya untuk menjadi caretaker Persib selama proses pencarian pelatih baru. Sedangkan, dua asisten pelatih berkebangsaan Spanyol yang dibawa Luis Milla, yakni Carlos Rodriguez dan Manuel Perez juga turut mundur dari tim pelatih Persib.

"Kami di internal sudah mulai mencari calon pengganti pelatih kepala yang akan segera kami review kandidat yang ada. Jadi mudah-mudahan secepatnya kami bisa mendapatkan pengganti dari Luis Milla," katanya.

3. Umuh Muchtar terkejut dengan keputusan Luis Milla

Masalah Personal, Luis Milla Mundur Sebagai Pelatih Persib BandungUmuh Muchtar (IDN Times/Galih Pesiana)

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, keputusan Milla mundur mengejutkan seluruh pihak, sebabnya mencari pelatih baru untuk klub Maung Bandung itu bukan suatu perkara yang mudah.

Umuh Muchtar menjelaskan, Luis mengalami keperluan pribadi karena orangtuanya sedang sakit. Sehingga pelatih pun memilih untuk pulang ke keluarganya.

"Maksud saya ya kalau mau pulang tidak ada masalah, paling lama sepuluh hari, tapi mereka tidak menjanjikan akan kembali, itu yang saya sampaikan, kaget ya," kata dia.

Baca Juga: Luis Milla Jadi Korban Pertama di Liga 1, Mundur dari Persib

Baca Juga: Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya