Comscore Tracker

Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MU

Kira-kira apa kunci pertahanan Persela?

Bandung, IDN Times - Persela Lamongan mengaku optimistis dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021 melawan Madura United (MU) di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4/2021). Hasil pertandingan imbang 0-0 pada laga melawan PSS Sleman jadi bahan evaluasi.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengatakan, selain belum dijebol oleh lawan, pemain Persela Lamongan tercatat belum ada yang berhasil menjebol gawang lawan. Oleh karena itu, laga melawan MU diharapkan berbuah hasil positif.

"Persela yang belum kebobolan dan belum cetak gol ke lawan. Mungkin besok ada terjadi perubahan itu, semoga kita diberi hasil maksimal," ujar Didik di Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021).

1. Persela Lamongan ogah anggap enteng MU

Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MUANTARA FOTO/Aji Styawan

Berdasarkan laga yang sudah dimainikan oleh MU beberapa pekan kemarin, Persela Lamongan sudah banyak mengamati gaya permainan MU. Adapun MU sempat menundukkan 2-1 PSS Sleman pada laga kedua.

"Secara teknis kita sudah tahu Madura United. Kita sudah simulasi lawan mereka. Ada pemain yang perlu kita waspadai, semua pemain Madura United ini berbahaya," ungkap Didik.

2. Pemain Persela Lamongan harus kobarkan semangat untuk laga besok

Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MUANTARA FOTO/Aji Styawan

Pemain Persela Lamongan sampai kini dalam kondisi baik. Didik menuturkan, seluruh motivasi sudah diberikan pada pemain untuk tampil lebih maksimal pada laga besok. Meski demikian, ia mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi dalam laga ini.

"Bisa memenangkan pertandingan itu bukan tim besar. Bukan nama besar. Tetapi semangat yang berkobar, itu yang ditekankan ke pemain. Ini yang perlu ditekankan," katanya.

3. Permainan kemarin jadi modal evaluasi MU

Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MUANTARA FOTO/Saiful Bahri

Sementara itu, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, MU telah memperoleh banyak pengalaman dan pelajaran dari beberapa laga kemarin. Hal itu telah menjadi modal evaluasi sebelum mereka bertemu Persela Lamongan.

"Saya berharap di setiap latihan Madura United paling tidak mengeliminasi kekurangannya, terutama saat kami mendapatkan peluang," katanya.

4. Pemain MU siap bertanding

Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MUANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dari kaca mata Rahmad, ia betul-betul menyoroti sentuhan akhir dari setiap serangan yang dibangun. Menurut dia, dari beberapa laga kemarin terlihat jika timnya terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi gol di area pertahanan lawan.

"Saya selalu mengingatkan ketika di pertahanan lawan kita lebih tenang, karena ritme kita terhadap tekanan lawan dan ketika kita menguasai bola itu sama," kata dia.

Meski begitu, MU pun merasa optimistis dalam menghadapi Persela Lamongan di laga besok di Stadion Si Jalak Harupat. "Para pemain sejauh ini sudah siap untuk pertandingan besok," tegasnya.

Baca Juga: Laga PSS Sleman vs Persela Lamongan Berakhir Tanpa Gol

Baca Juga: Persela Lamongan Rekrut Mantan Penyihir Persipura Zah Rahan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya