Comscore Tracker

Akui PSIM Tim Kuat, Persikab Tetap Yakin Menangi Laga Perdana Liga 2

Persikab merasa untung main kandang sendiri

Kabupaten Bandung, IDN Times - Jelang pertandingan perdana dilaga liga 2 2022-2023, Persikab Bandung optimistis mendapatkan tiga poin kemenangan saat menjamu PSIM Yogyakarta yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/8/2022).

Asisten Pelatih Persikab Bandung, Isep Unang Suryaman mengaku jika tim asuhnya telah mengetahui kekuatan PSIM Yogyakarta. Pasalnya ia mengatakan, tim pelatih Persikab pun telah melakukan riset mengenai strategi permainan lawannnya.

"Kalau melihat kekuatan PSIM dan sudah melakukan analisa. Apa yang harus dilakukan, kekuatan dan kelemahannya kita pelajari, sudah dipersiapkan semuanya," ujar Usep saat press conference di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2022).

1. Persikab diuntungkan sebagai tuan rumah

Akui PSIM Tim Kuat, Persikab Tetap Yakin Menangi Laga Perdana Liga 2Sumber Foto : Instagram/persikab_bandung

Selain itu posisi Persikab Bandung yang bermain sebagai tuan rumah, menurut Isep merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Bagaimana tidak, bermain di hadapan suporter menjadi pelecut semangat bagi para pemain Persikab.

"Kalau di kandang ya kita mendapat keuntungannya dari suporter atau mental pemain akan lebih meningkat lagi," kata Isep.

Meski demikian, ia pun tak menampik bahwa sebetulnya PSIM merupakan tim yang besar dan tidak bisa diremehkan begitu saja.

"PSIM itu tim yang besar, tim yang kuat, tapi kami tetap akan berusaha untuk memenangkan tiga poin di partai pembuka ini," tutur Isep.

2. Pemain Persikab Bandung dalam kondisi prima dan siap bertanding

Akui PSIM Tim Kuat, Persikab Tetap Yakin Menangi Laga Perdana Liga 2Sumber Foto : Instagram/persikab_bandung

Isep pun menutukan kondisi terkini para pemain Persikab Bandung. Menurutnya, skuat Persikab kini dalam kondisi prima dan siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

"Untuk pertandingan di laga perdana Liga 2 besok semua pemain Persikab Bandung pun dipastikan sudah siap secara fisik maupun mental," tutur Isep.

3. Satu pemainnya dipanggil Timnas, tapi tak berpengaruh

Akui PSIM Tim Kuat, Persikab Tetap Yakin Menangi Laga Perdana Liga 2Sumber Foto : Instagram/persikab_bandung

Sementara itu, terkait adanya salah satu pemain Persikab Bandung yang baru saja dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-19, Isep mengatakan, bahwa hal tersebut tidak memengaruhi kesiapan timnya.

"Sejauh ini masih dalam kekuatan penuh, walaupun Muhammad Akrom dipanggil timnas, tidak terlalu mempengaruhi," kata Isep.

Baca Juga: Liga 2 segera Dimulai, PSIM Siap Rebut Tiket Promosi Liga 1 

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Champions

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya