Optimistis, Bandung bjb Tandamata Siap Tumbangkan Jakarta Electric PLN

Menang lawan Jakarta Popsivo Polwan jadi modal berharga

Bandung, IDN Times - Bandung bjb Tandamata punya modal berharga untuk menghadapi Jakarta Electric PLN dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023, di GOR PSCC Palembang, Sabtu (21/1/2023). Kemenangan 3-1 atas Jakarta Popsivo Polwan menambah kepercayaan diri Wilda Siti Nurfadhilah dkk.

Namun sayang pada pertandingan nanti, pemain andalan tim yang disponsori Bank bjb, Nandita Ayu diragukan tampil. Pemilik nomor punggung 7 sedang dalam kondisi sakit.

Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Popsivo Polwan, Nandita tidak bermain. Ia digantikan oleh Wintang Sakti.

"Nandita belum sembuh bener. Tapi saya berharap bisa bermain di hari Sabtu nanti," ujar Alim Suseno, pelatih Bandjng bjb Tandamata.

1. Cari pemain pengganti untuk optimalkan permainan

Optimistis, Bandung bjb Tandamata Siap Tumbangkan Jakarta Electric PLNIDN Times/Proliga2023

Alim mengatakan, kehilangan Nandita memang mempengaruhi permainan anak-anak asuhnya. Sebab, Nandita pemain yang memang diandalkan Bandung bjb Tandamata.

"Kehilangan satu pilar inti main anak-anak berubah. Tapi dengan waktu yang singkat ini kami perbaiki kekurangannya dan memaksimalkan pengganti Ayu jika memang belum bisa bermain," ucapnya.

2. Bermain maksimal jangan pikirkan beban

Optimistis, Bandung bjb Tandamata Siap Tumbangkan Jakarta Electric PLNIDN Times/Proliga2023

Sementara itu, Manajer Tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna berpesan kepada tim besutan alim Suseno itu agar bermain lepas. Menurutnya jangan terbebani harus menang.

Ayi mencontohkan, pada pertandingan lawan Popsivo Polwan pada set ketiga, para pemaim terlihat beban ingin memenangkan laga. Hingga akhirnya, terlihat para pemain sendiri yang sering banyak melakukan kesalahan.

"Lawan Electric PLN receive dan service jangan banyak error. Jika keduanya berjalan baik, mudah-mudahan bisa menang," kata Ayi.

3. Targetkan sapu bersih di seri Palembang

Optimistis, Bandung bjb Tandamata Siap Tumbangkan Jakarta Electric PLNIDN Times/Proliga2023

Ayi pun meminta, jika Nandita belum bisa bermain, penggantinya nanti harus bermain maksimal. Jangan terbebani dengan bermain menggantikan pemain inti. "Semoga Sabtu bisa maksimal semuanya, sehingga bisa sapu bersih di seri Palembang ini," ujar Ayi.

Ayi mengatakan, kemenangan atas Popsivo Polwan kemarin, meningkatkan kepercayaan diri tim besutannya untuk mengalahkan Jakarta Electric PLN.

"Kemenangan kemarin tentunya menambah rasa perrcaya diri kami. Semoga ini menjadi modal untuk mengembalikan performa anak-anak dan percaya diri bahwa mereka bisa lebih bagus dari kemarin untuk lawan PLN," ucap Ayi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya