Comscore Tracker

Menjaga Imunitas di Tengah Pandemik, AIA Gelar Vitality Run and Ride

Antusias warga berolah raga meningkat demi kesehatan

Bandung, IDN Times -  PT AIA Financial (AIA), menggelar program AIA Vitality Run & Ride, event lari dan bersepeda virtual sebagai wujud komitmen dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan cara yang lebih menyenangkan dan tetap menantang dengan memilih jenis olahraga, kategori dan jarak yang diinginkan.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak mengatakan, AIA menyambut antusiasme masyarakat terhadap olahraga yang terus meningkat terutama dalam masa pandemi. Pemanfaat teknologi dalam menunjang kegiatan olahraga juga meningkat. Masyarakat menginginkan pengalaman olah raga agar terus menarik dan menantang.

"Melihat antusiasme tersebut, AIA luncurkan AIA Vitality Run & Ride, event lari dan bersepeda yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap olahraga. AIA Vitality Run & Ride menjadi kelanjutan dari program AIA Sehat Untuk Negeri, aksi sosial AIA yang mengajak masyarakat hidup sehat di tengah pandemi,” kata Karhryn dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat(24/9/2021).

1. Ada pilihan lari atau bersepeda dengan jarak hingga 100k

Menjaga Imunitas di Tengah Pandemik, AIA Gelar Vitality Run and Ridefreepik.com

Karhryn menyebutkan, dalam kegiatan ini peserta dapat memilih sendiri kategori olahraga serta jarak yang akan ditempuh dengan kategori Running: 5K, 10K, 22K, 43K, dan Riding – Cycling: 15K, 25K, 50K, 100K. Peserta juga dapat menentukan sendiri waktu pelaksanaan dalam kurun waktu dari 3 September – 31 Desember 2021.

Setiap kategori yang dipilih dan diselesaikan akan dihitung sebagai prestasi sekaligus pencapaian tersendiri bagi peserta. AIA juga memberikan kesempatan kepada member AIA Vitality untuk mendapatkan poin yang lebih hingga 4.200 poin dengan berpartisipasi di AIA Vitality Run & Ride.

2. Olah raga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas

Menjaga Imunitas di Tengah Pandemik, AIA Gelar Vitality Run and RideIlustrasi olah raga (Unsplash/Tomasz Wozniak)

Situasi pandemi yang masih terus berlangsung memberikan dorongan akan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh.

Berdasarkan survey online dari Pusat Penelitian dan Kependudukan LIPI, satu dari lima orang yang sebelumnya tidak berolahraga, memulai kebiasaan berolahraga selama pandemi.

Data dari Sensor Tower juga menyebutkan, pengunduhan aplikasi fitness di smartphone meningkat 47% di kuartal kedua 2020. Lari dan bersepeda menjadi olahraga yang paling diminati saat pandemi, Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia juga menyatakan bahwa kapasitas produksi sepeda ditingkatkan hingga sebesar 20-30% untuk memenuhi permintaan.

3. Peserta dapat memilih sendiri kategori olah raga

Menjaga Imunitas di Tengah Pandemik, AIA Gelar Vitality Run and RideIDN Times/Istimewa

AIA Vitality Ambassador Christian Sugiono mengatakan, selain mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, di tengah pandemik ini sangat penting untuk terus menjaga kebugaran tubuh dengan olah raga, tujuannya agar imun tubuh juga meningkat.

"AIA Vitality Run & Ride memberikan kebebasan peserta untuk memilih race sesuai minat olahraga juga kemampuan sekaligus bantu membangun motivasi para peserta. Dengan berbagai kategori jarak yang disediakan juga dapat membantu peserta menigkatkan tingkat kebugaran masing – masing,” ujar dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya