Hadir di Indonesia, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif GRC

GRC kini sudah hadir di sembilan negara

Bandung, IDN Times - Garmin Indonesia, sebagai salah satu merek smart wearable terkemuka dunia, resmi memperkenalkan Garmin Run Club (GRC) di Indonesia. GRC menjadi klub lari eksklusif Garmin.

Klub ini secara eksklusif memberikan panduan latihan kepada para pengguna Garmin yang dipersonalisasi untuk pelari pemula, menengah, dan lanjutan dengan pelatihan lari yang ilmiah original Garmin, data latihan yang akurat, serta jalur yang dibuat secara khusus.

GRC Indonesia sendiri telah diluncurkan bersamaan dengan perhelatan GRC Flash Run pada 17 Juli 2022 di Jakarta, lalu. Dalam kegiatan ini, para pelari menggunakan kaos ikonik GRC berwarna pink dan berlari 5 km di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang juga sekaligus menjadi kegiatan GRC pertama di Indonesia.

1. GRC sudah terbentuk di 9 negara

Hadir di Indonesia, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif GRCIDN Times/Istimewa

Pertama berdiri di tahun 2021, GRC sampai saat ini telah terbentuk di sembilan wilayah, yaitu Taiwan, Korea, Thailand, Vietnam, Singapore, Malaysia, Filipina, Hongkong, dan yang terbaru ialah Indonesia. Jumlah anggota GRC di Asia telah mencapai 6.582 pelari, 70 atlit, 51 pelatih, dan 106 pacer.

Dalam perjalanannya, Garmin telah berhasil mengadakan virtual lari terbesar di Asia bertajuk Garmin Asia Virtual Run yang telah berlangsung dari 7 Juli hingga 26 Agustus 2022, yang telah diikuti oleh 11 negara dan lebih dari 9.000, termasuk 950 pelari dari Indonesia untuk bersaing bersama untuk memenangkan kesempatan lari ke luar negeri ke Malaysia, Thailand, atau Taiwan.

2. Ajak pelatih profesional untuk kembangkan profesi lari

Hadir di Indonesia, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif GRCIDN Times/Istimewa

Selama bertahun-tahun ini, Garmin telah bekerja sama dengan pelatih profesional, pelari, dan atlet di seluruh dunia untuk terus mengembangkan profesi lari serta meletakkan dasar yang kokoh sebagai merek smart wearable.

Pada tahun 2015, Garmin meluncurkan Forerunner 225, jam tangan lari GPS Garmin pertama dengan pemantauan detak jantung berbasis pergelangan tangan. Melalui berbagai rangkaian pembaruan teknologi, kini Garmin menghadirkan Forerunner 955 yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada 14 Juli 2022 lalu dengan teknologi terbaru, yaitu kemampuan pengisian daya bertenaga surya.

3. Olah raga lari terus berkembang

Hadir di Indonesia, Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusif GRCIlustrasi Lomba Lari (IDN Times/Mardya Shakti)

Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin mengatakan, tren lari di Indonesia semakin berkembang. Semakin banyak kelompok olah raga ini karena lari menjadi pilihan olah raga yang mudah dijangkau. Apalagi sportourism kini kembali digalakkan dengan mulainya kehadiran berbagai perhelatan maraton secara offline dan virtual di berbagai daerah.

“Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengundang lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan memberikan personalisasi panduan olahraga kepada para pelari dengan pelatih profesional dan rencana training online yang mengarahkan mereka untuk memecahkan rekor terbaik secara efisien serta berlari from zero to hero,” kata Scoppen dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa(19/7/2022).

Baca Juga: Cocok untuk Runner, Garmin Luncurkan GPS Smartwatch 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya