Bandung bjb Tandamata Siap Tundukkan Jakarta Pertamina Fastron

Bermain di Purwokerto, tim diperkuat pemain asing asal Turki

Bandung, IDN Times - Tim Voli putri Bandung bjb Tandamata menutup Putaran I Proliga 2023 dengan kemenangan sempurna. Hasil sempurna tersebut diyakini bisa menjadi bekal di putaran kedua yang akan digelar di Purwokerto.

Seperti diketahui, di pertandingan pertama, Bandung bjb Tandamata sukses mengandaskan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-13, 25-18). Sementara di pertandingan kedua, Bandung BJB Tandamata mengandaskan Jakarta BIN dengan skor 3-0 (25-16, 25-19, 25-16).

Berkat keberhasilan meraih dua kali kemenangan, Bandung bjb Tandamata memimpin klasemen sementara Proliga 2023 sektor putri dengan mengumpulkan 6 poin dengan rasio set 6.00 dan rasio poin 1.37.

1. Pemain asing asal Turki Ceren Kapucu mulai ikut bermain

Bandung bjb Tandamata Siap Tundukkan Jakarta Pertamina FastronIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Selain mendapatkan modal berharga selama bermain di Bandung, melawat ke Purwokerto, tim besutan Alim Suseno itu mendapatkan kekuatan lainnya. Pemain asing asal Turki Ceren Kapucu dapat menambah kekuatan tim yang disponsori oleh Bank bjb ini.

Pada lanjutan Proliga di Purwokerto ini, Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan akan bersua tim Jakarta Pertamina Fastron. Kemenangan pun dibidik oleh Bandung bjb Tandamata.

“Paling tidak sedikit banyak mengetahui Jakarta Pertamina Fastron bermain, dengan melihat bagaimana mereka kemarin bermain di Bandung,” kata pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno.

2. Jangan anggap enteng kekuatan Jakarta Pertamina Fastron

Bandung bjb Tandamata Siap Tundukkan Jakarta Pertamina FastronIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Kendati sudah mengetahui apa yang harus dilakukan pada saat pertandingan nanti, pelatih yang membawa Bandung bjb Tandamta menjadi juara Proliga 2022 itu mengingatkan untuk anak asuhnya untuk tetap fokus dan jangan pernah menganggap enteng lawan.

“Walaupun mereka bulenya (pemain asingnya) satu sama saja mereka punya kesolidan di dalam timnya,” ucap Alim.

3. Bukan pertandingan mudah, tim tetap fokus permainan

Bandung bjb Tandamata Siap Tundukkan Jakarta Pertamina FastronIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Sementara itu, kapten tim Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadilah pun mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tetap fokus. Karena menurutnya, bertemu Jakarta Pertamina Fastron bukan pertandingan mudah.

“ Kita pasti tetap fokus juga lawan yang tidak udah juga. Pelaltih tentunya sudah punya strategi dan kita simulasikan,” ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya