Comscore Tracker

Laga Perdana Liga I: Ajang Pembuktian Persib Dihadapan Persipura

Big match langsung tersaji di pekan pertama!

Jakarta, IDN Times - Laga Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, bakal menjadi ajang pembuktian Persib untuk bisa menorehkan prestasi barunya. Apalagi, pada laga perdana ini Persib Bandung langsung menghadapi Persipura Jayapuya.

Maung Bandung ini dihadapkan dengan kondisi sulit dalam laga pertamanya. Selain harus menghadapi Persipura Jayapura, Persib juga punya masalah yakni punya rekor minor setiap memulai start kompetisi beberapa tahun terakhir.

Tak pelak, hal itu membuat banyak pihak ragu jika Persib bisa meraih poin penuh. Maklum, sudah tiga tahun terakhir tak pernah meraih poin sempurna, seperti di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Liga 1 2017, dan di Liga 1 2018.

1. Target baru dari Robert Rene Alberts

Laga Perdana Liga I: Ajang Pembuktian Persib Dihadapan PersipuraIDN Times/Galih Persiana

Namun demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebutnya tak masalah. Pelatih asal Belanda itu sedikit sesumbar untuk pecahkan rekor baru dalam memulai kompetisi.

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin dan harus ubah tren. Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," ujar Rene Alberts dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019

2. Robert Albert enggan teeganggu hasil tahun lalu

Laga Perdana Liga I: Ajang Pembuktian Persib Dihadapan PersipuraIDN Times/Debbie Sutrisno

Si meneer pun jelas enggan melihat rekor pertemuan Maung Bandung, julukan Persib, dengan Persipura. "Lawan Persipura sebelumnya adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yg baru. Kita fokus ke depan," ujar eks.pelarih.

3. Luciano Leandro optimistis bisa berbuat banyak di kandang Persib

Laga Perdana Liga I: Ajang Pembuktian Persib Dihadapan PersipuraTwitter/@Kawattimur1

Sementara,nada optimisme terus didengungkan oleh pelatih Persipura, Luciano Leandro. Ia menyebut bahwa punya banyak stok pemain yang tak kalah berkualitas.

"Saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini, mereka bisa bermain bagus seperti yang saya bilang tadi. Mereka main fair play dan kita nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus," beber dia lagi.

Baca Juga: Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan Terakhir

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You