Comscore Tracker

Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan Terakhir

Persipura siap mengubur mimpi Persib meraih tiga poin

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni debut perdana bersama pelatih baru, Roberts Albert, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Menjelang pertandingan yang tinggal satu hari, Roberts justru belum menentukan tim inti yang akan bertanding.

Menurutnya, dia sudah menentukan sejumlah pemain yang kemungkinan besar akan diturunkan. Namun, belum semua pemain akan menempati posisi yang dipersiapkan. "Sudah hampir fix. Kita putuskan besok dengan satu kali latihan lagi," ujar Roberts dalam konferensi pers di Gedung Graha Persib, Jumat (17/5).

Di sisi lain, mantan pelatih PSM Makassar ini sangat antusias dengan pertandingan pertama besok. Terlebih tim ini sudah berlatih cukup lama untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia dengan target juara.

"Kita targetkan tiga poin," paparnya.

1. Pertandingan pertama liga kerap menyulitkan

Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan TerakhirInstagram.com/robertrenealberts

Persib hingga saat ini masih dihantui dengan capaian kurang baik dalam pertandingan pertama Liga Indonesia. Dalam dua musim berturut-turut Maung Bandung hanya memperoleh poin satu tanpa satu pun membukukan gol.

Persoalan ini coba dipecahkan oleh Roberts agar tim kesayangan warga Jawa Barat ini bisa meraih tiga poin pertama di kandang. "Kita harus ubah tren dan memecahkan rekor baru dengan menang pada pertandingan perdana," papar Roberts.

Melawan Persipura, lanjutnya, memang tidak pernah mudah baik di kandang maupun tandang. Namun dengan komposisi baru di setiap tim dia optimistis bisa meraih hasil maksimal.

2. Laga penting menuju tangga juara

Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan TerakhirANTARA/Novrian Arbi

Sementara itu, kapten Persib Supardi mengatakan, laga pertama ini merupakan pertandingan krusial karena menjadi titik mula menuju tangga juara. Keinginan meraih tiga poin di hadapan para Bobotoh harus diupayakan dengan kerja keras di atas lapangan.

Terkait keberadaan mantan pemain Persib, Oh In Kyun, di Persipura, Supardi tidak takut akan ada bocoran taktik yang selama ini dimainkan Maung Bandung. "Keluar masuk tim itu hal biasa. Kita sudah diminta fokus sama pelatih," ujar Supardi.

3. Persipura siap kubur mimpi Persib

Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan TerakhirLiga-Indonesia.id

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro siap memberikan pertandingan terbaik dalam laga pembuka kedua tim. Meski Persib merupakan tim besar dengan para pemain yang terjamin kualitasnya, dia yakin bisa mengimbangi permainan Persib dan bertanding secara fairplay untuk mendapat hasil maksimal.

Terkait komposisi pemain, Luciano tidak akan terlalu mengandalkan para pemain asing karena pemain lokal dari Tanah Papua pun mempunyai skil yang tak kalah hebat. "Saya yakin mereka datang ke sini mereka bisa bermain bagus," ujar Luciano.

Gelandang serang Persipura, In Kyun, memastikan dia tidak akan pilih kasih meski harus berhadapan dengan tim yang sempat membesarkan namanya musim lalu. Walaupun Persib merupakan tim besar, In Kyun menyebut Persipura juga tim yang tidak kalah besar dengan sejarah yang lebih baik ketimbang Persib.

 

"Saya sekarang main di Persipura dan berhadapan dengan Persib sebenarnya tidak spesial. Saya sudah pernah melawan mantan tim lain," ujarnya.

Baca Juga: Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You