Comscore Tracker

Super Esports Series Makin Ketat, 16 Tim Rebutan Rp300 Juta

Dari Bandung ada tim Indomanutd

Bandung, IDN Times - Grand final Super Esports Series Season 1 segera bergulir akhir pekan ini, tepatnya pada 11 dan 12 Desember 2021. Kini ada 16 tim (untuk PES an PUBG) yang akan adu kebolehan untuk mengamankan gelar juara dan memboyong ratusan juta rupiah.

Dhanny Winata Hoeniarto mengatakan jika persaingan memang terasa semakin sengit. Tidak bisa ditampik, kata dia, finalis yang masuk ke fase grand final merupakan mereka yang terbaik.

“Pertandingan yang cukup seru dan unpredictable akan tersaji di grand final mendatang. Sebab jalan menuju juara tentu tidak semudah seperti di pertandingan sebelumnya," ujar Dhanny, dalam rilis yang diterima IDN Times, Jumat (10/11/2021).

1. Persaingan ketat di PES

Super Esports Series Makin Ketat, 16 Tim Rebutan Rp300 JutaAyoBandung

Pertarungan sengit yang akan tersaji di fase grand final tak lepas dari motivasi para peserta yang ingin merengkuh titel jawara di kompetisi bergengsi ini, dan mendapat hadiah senilai total Rp300 juta (masing-masing Rp150 juta untuk dua game).

Di game PES, salah satu yang berhasil meraih tiket grand final adalah Indomanutd Bandung. Pecinta klub Manchester United asal Kota Kembang ini menguasai permainan di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Seperti ketika berhadapan dengan UI Jatinangor, maupun saat Derby North West tersaji saat Indomanutd Bandung melawan The Kop (fans club Liverpool) Jatinangor. Gagal menjadi juara pada turnamen tahun lalu, Indomanutd Bandung optimis dapat meraihnya di tahun ini.

“Akhirnya kami bisa lolos ke grand final, sangat antusias sekali. Untuk persiapannya kami menggenjot latihan secara rutin dan melihat materi juga cara bermain lawan serta meningkatkan pola permainan,” ujar perwakilan Indomanutd Bandung, Iqbal Agustian.

2. Bagaimana dengan para jawara PUBG?

Super Esports Series Makin Ketat, 16 Tim Rebutan Rp300 JutaSuper Esports Season 1 (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, dari cabang Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, salah satu tim yang akan berlaga di babak grand final ialah Eagle 365 Sky asal Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Dengan permainan agresif yang menyapu map sampai ke tengah circle, Eagle 365 Sky bertahan di papan atas dengan mengantongi jumlah kill banyak.

Ditambah lagi dengan WWCD back to back yang berhasil mereka dapatkan di match 4 dan 5. Meski demikian, Eagle 365 Sky menganggap gelar juara itu adalah bonus.

“Yang utama adalah bermain bagus dan konsisten. Semua player harus bisa all role dalam situasi apa pun, sehingga membuat tim semakin fleksibel dan bisa beradaptasi dengan segala situasi,” kata In-Game Leader Eagle 365 Sky, Affandi Priyo Wicaksono alias Fandd.

Keseruan dipastikan bakal terjadi pada babak grand final 11 dan 12 Desember 2021 mendatang yang ditayangkan secara live di akun YouTube official Superchallenge.

3. Ada fun match dengan Jeixxy dan Microboy

Super Esports Series Makin Ketat, 16 Tim Rebutan Rp300 JutaMicroboy Evos (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya keseruan pertandingan antar finalis, babak grand final Super Esports Series Season 1 in juga bakal diramaikan dengan Super Match yang mempertemukan Superfriend bertanding dalam satu tim bersama finalis dan dua pro player, yaitu Jeixxy dari tim AURA Esports, dan Microboy dari tim EVOS Esports.

Mereka akan bertanding di gim PUBGM dengan skema fun match yang terbagi atas dua tim, yakni Team Super dengan beranggotakan Jeixxy beserta dua finalis dan satu Superfriends, lalu Team Challenge yang beranggotakan Microboy beserta dua finalis dan satu Superfriends.

Menurut Jeixxy, pertandingan Super Match ini merupakan insiasi yang positif dari Superchallenge dalam memfasilitasi para pecinta game PUBGM untuk mengukur kemampuan mereka dengan melawan pemain di level professional.

"Aku melihat gelaran turnamen Super Esports Series Season 1 bangga lah ya, karena tim komunitas sekarang sudah berkembang banget dan gameplay mereka sudah mulai mengikuti gameplay dari tim pro yang ada. Itu bagus banget,” tuturnya.

Baca Juga: 5 Senjata Paling Dicari di PUBG Mobile, Bikin Easy Kill!

Baca Juga: Aturan Kocak Main Game PES Sejak Era Playstation 1

Baca Juga: 10 Pemain dengan Rating Tertinggi di PES 2020, Ronaldo & Messi Teratas

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya