Kakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-Pelajar

Mereka berharap prestasinya terus berkembang

Bandung, IDN Times - GOR Indoor Stadium Benteng menjadi saksi kejayaan sepasang kakak beradik asal Kota Bandung, pada Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri antar-Pelajar VII.

Dalam kejuaraan itu, Muhammad Fattah Hasan Sumargotama dari SMAN 25 Bandung dan Nadya Hasna Kamilia Anggarakasih dari SMK ICB Bandung memukau penonton dan juri dengan penampilan gemilang mereka, yang mengantarkan keduanya meraih gelar juara pertama pada kategori masing-masing.

Kejurnas Silat Perisai Diri, yang memperebutkan Piala Sultan Hamengku Buwono X, KGPAA Pakualam IX, dan KGPAA Paku Alam X, menyajikan persaingan ketat di antara lebih dari 1.200 pesilat dari berbagai daerah.

Dalam persaingan yang alot itu, Muhammad Fattah dan Nadya Hasna berhasil menunjukkan keunggulan mereka dalam pertandingan yang digelar di GOR Indoor Stadium Benteng, Tangerang, Banten.

1. Prestasi yang disabet Fattah dan Nadya

Kakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-PelajarKakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-Pelajar (IDN Times/istimewa)

Muhammad Fattah Hasan Sumargotama mencatatkan namanya sebagai juara pertama pada Kategori Serang Hindar B. Putra. Prestasinya tidak berhenti di situ, karena dia juga meraih posisi ketiga pada kategori Fight Bebas kelas H putra.

Keberhasilannya ini tak lepas dari dedikasi dan latihan keras yang diberikan oleh ayah dan ibunya, yang notabene merupakan pelatih silat di Perisai Diri.

Sementara itu, adik perempuan Muhammad Fattah, Nadya Hasna Kamilia Anggarakasih, tak kalah mengesankan. Nadya berhasil menyabet juara pertama pada Kategori Serang Hindar B Putri, sekaligus meraih posisi kedua pada kategori Fight Bebas kelas F putri.

Kedua prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata dari ketekunan dan keuletan Nadya, yang juga didukung penuh oleh orangtua mereka yang merupakan pelatih berpengalaman di dunia silat.

2. Membuat sekolah bangga

Kakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-PelajarKakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-Pelajar (IDN Times/istimewa)

Keberhasilan kakak beradik ini tidak hanya menunjukkan kualitas mereka sebagai pesilat muda yang berbakat, tetapi juga mengukuhkan posisi SMAN 25 Bandung dan SMK ICB Bandung sebagai lembaga pendidikan yang mencetak atlet-atlet berkualitas di bidang olahraga silat.

“Sekolah kami berbangga karena telah melahirkan juara-jurara potensial yang siap bersaing di tingkat nasional,” kata Fattah, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (1/1/2024).

3. Berharap menjadi langkah awal menuju panggung internasional

Kakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-PelajarKakak-Adik Asal Bandung Juarai Kejurnas Silat Antar-Pelajar (IDN Times/istimewa)

Melalui prestasi gemilang ini, Muhammad Fattah dan Nadya Hasna menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar mimpi dan mencapai keunggulan dalam bidang yang mereka geluti. Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa dengan dukungan keluarga dan latihan yang konsisten, impian besar dapat menjadi kenyataan.

“Semoga prestasi ini menjadi awal dari karier silat kami yang cemerlang hingga bisa membawa nama Indonesia ke panggung internasional,” ujar Nadya.

Baca Juga: Diikuti 130 Atlet, Kejurnas Panjat Tebing Digelar di Kota Tangerang

Baca Juga: Pemkab Bandung Cairkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Atlet Berprestasi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya