Pemkab Bandung Cairkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Atlet Berprestasi

Penghargaan peraih medali event nasional dan internasional

Kabupaten Bandung, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Bandung telah memberikan penghargaan berupa uang "kadeudeuh", bagi para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang meraih medali dari berbagai event di tingkat nasional maupun internasional. Adapun total kadeudeuh yang dicairkan sekitar Rp3,034 miliar.

Bupati Bandung Dadang Supriatna secara simbolis memberikan langsung kadeudeuh kepada setiap atlet. Atlet tersebut yakni yang meraih prestasi pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) IX Jakarta Tahun 2019, ajang International Weightlifting Federation (IWF) Junior di Uzbekistan Tahun 2021 dan atlet serta pelatih peraih medali di Olimpiade Tokyo 2021.

Selain itu diberikan juga kepada para atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, POTRADNAS Tahun 2021 dan Juara 1 Trumpet Kategori Scholastic E Solo Winter Guard International Tahun 2020.

1. Total 57 atlet dan 16 pelatih mendapatkan uang kadeudeuh

Pemkab Bandung Cairkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Atlet BerprestasiIDN Times/Aris Darussalam

Dalam kesempatan tersebut, ada sebanyak 57 atlet dan 16 pelatih yang mendapatkan kadeudeuh dengan total anggaran yang diberikan sekitar Rp 3,034 miliar. Dadang Supriatna pun mengaku, sebelumnya penghargaan berupa uang tunai tersebut akan diserahkam pada tahun 2022.

“Walaupun rencananya akan diserahkan di 2022, tapi kita dorong percepatan untuk direalisasikan tahun 2021. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi para atlit dan pelatih lainnya, untuk terus mengembangkan dunia olahraga dan mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional maupun internasional,” kata Bupati Dadang Supriatna di sela acara yang digelar di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kamis (09/12/2021).

2. Ingatkan atlet dan pelatih berzakat, dan memberikan bantuan untuk korban bencana

Pemkab Bandung Cairkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Atlet BerprestasiIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu, dirinya pun mengingatkan kepada para atlet dan pelatih agar tidak lupa zakat dari hasil uang kadeudeuh tersebut. Kemudian juga dapat memberikan bantuan, dukungan serta rasa empati kepada para korban bencana seperti di Lumajang, Jawa Timur.

"Saya minta bagi para atlet yang sudah mendapatkan kadeudeuh dari Pemkab Bandung, titip jangan lupa bayar zakat mal, kedua sodara kita sedang mengalami musibah di Lumajang Jawa Timur," ujar Dadang Supriatna.

3. Uang kadeudeuh untuk atlet Peparnas XVI Papua akan cair pada Februari 2022

Pemkab Bandung Cairkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Atlet BerprestasiIDN Times/Aris Darussalam

Kemudian, Dadang Supraiatna pun mengatakan, bahwa untuk para atlet dan pelatih yang meraih prestasi di ajang Peparnas XVI Papua dirinya menjanjikan paling lambat akan cair pada Februari 2022.

"Atlet peparnas NPCI 2022 karena APBD perubahannya sudah berjalan. Paling lama sekitar Februari cair," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Beri Bonus Rp16,5 M untuk Atlet PON dan Peparnas Papua

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya