Comscore Tracker

Banjir Reward, Evermore Knights Resmi Buka Close Beta Test

CBT berhasil kumpulkan 60 ribu peserta

Bandung, IDN Times - Game Free-to-Play jenis turn-based JRPG, Evermore Knights menjadi game yang tengah diperbincangkan. Mengusung tema anime fantasi medieval, Evermore Knights merupakan hasil karya Nomina Games, pengembang asal Indonesia yang fokus ke industri video game berbasis mobile.

Antusiasme masyarakat terhadap Evermore Knights sudah dirasa sejak perilisan versi pre-beta di situs resmi mereka evermoreknights.com. Nomina Games mengumumkan pre-registrasi Evermore Knights pada September lalu, dan tidak tanggung-tanggung, mereka menggelontorkan reward item senilai USD4.000.000 sebagai total hadiah CBT (closed beta test).

Closed beta test merupakan tahap selanjutnya dari testing produk pada sebuah game. Biasanya para developer melanjutkan ke tahap ini jika bug dan glitch pada alpha sudah diperbaiki. Tujuan dari adanya CBT ialah agar developer bisa terus mencari bug dan glitch dengan skala yang lebih luas.

1. Minat pre-registrasi sentuh 60 ribu peserta di lima negara

Banjir Reward, Evermore Knights Resmi Buka Close Beta TestPeringatan Hari Gamers (IDN Times/Mardya Shakti)

Tingginya minat untuk game ini berlanjut hingga menghasilkan angka pre-registrasi yang mendekati 60.000 peserta CBT dari lima negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Darrel Wijaya, Kepala Studio Nomina Games menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap Evermore Knights merupakan wujud apresiasi bagi developer asal Tanah Air.

“Saya berharap bahwa Evermore Knights akan mendapat tempat yang istimewa di hati para gamer, dan dapat menjadi fragmen positif untuk mendorong industri game di Indonesia hingga dunia” tuturnya, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (2/12/2022).

2. Mengenal CBT Evermore Knights

Banjir Reward, Evermore Knights Resmi Buka Close Beta TestEvermore Knights (IDN Times/Istimewa)

Close beta test Evermore Knights resmi dimulai tanggal 1 November 2022 dan menghadirkan mode adventure, dungeon crawling, dan PVP Battle. Pemain akan diajak mengarungi kisah sang Commissioner yang memulai perjalanannya dalam mencari penyebab ‘Dread’ di bumi Temeris bersama karakter-karakter inti di Evermore Knights seperti Grana, Curtis, Astral, Laslow, Mammon dan Quinn.

Sebagai seorang Commissioner, gamer akan dapat membangun tim beranggotakan empat karakter, memberikan equipment dan item, kemudian menaikkan level karakternya dengan menyelesaikan misi, side-quest, dan berbagai mini games.

Adapun karakter dan monster di dalam game ini akan memiliki elemen, atribut dan skill khusus yang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan bagi para pemain untuk mempertimbangkan formasi dan strategi terbaiknya sebelum bertempur melawan musuh.

3. Fase OBT digelar 27 November 2022

Banjir Reward, Evermore Knights Resmi Buka Close Beta Testhttps://www.idntimes.com

Di sisi lain, game ini juga meminta para pemain untuk mengumpulkan Evergems (sebutan premium currency di dalam game Evermore Knights) selama CBT sebelum dikonfirmasi oleh developer. Para pemain akan mendapat kebebasan untuk mempertahankan Evergems yang terkumpul hingga seterusnya.

CBT Evermore Knights akan berlangsung selama 1–15 November 2022 dan dijadwalkan untuk fase open beta test (OBT) di tanggal 27 November 2022. Evermore Knights dapat diunduh melalui Google PlayStore bagi para pengguna smartphone Android, sebelum disusul oleh para pengguna smartphone platform lainnya.

Baca Juga: Deretan Game yang Diumumkan pada Tokyo Game Show 2022

Baca Juga: Asyik! Pengembang Game Lokal Bakal Dapat Kucuran Modal dari Pemerintah

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya