Comscore Tracker

Teja Paku Alam Ingin Main dengan Persib tapi Masih Trauma Cidera 

Persib duduk di posisi ke-16 Liga 1

Bandung, IDN Times - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, mulai rutin berlatih dengan tim. Dia sesekali ikut sesi pertandingan kecil bersama rekan-rekannya.Teja sebelumnya harus menepi untuk waktu lama akibat cidera tulang di telapak tangan pada Maret 2022.

Setelah tiga bulan lebih tak berlatih bersama, Teja akhirnya kembali merumput bersama rekan-rekan di tim Persib. "Sekarang masih pemulihan. Kemirin habis rontgen lagi hasilnya baik, cuma masih pemulihan," ujar Teja ditemui usai latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Selasa (2/8/2022).

1. Sudah gatal ingin bermain

Teja Paku Alam Ingin Main dengan Persib tapi Masih Trauma Cidera Teja paku Alam, kiper Persib yang tampil menawan di Liga 1 2021/22. (persib.co.id).

Kiper asal Sumatera Barat ini sebenarnya sudah gatal ini bermain di lapangan dalam kompetisi resmi Liga 1. Sayangnya kondisi dan trauma yang masih menghantuinya membuat dia pikir-pikir lagi merumput dalam waktu dekat.

Teja mengaku masih butuh waktu menghilangkan trauma akibat cidera yang dialami. Meski demikian, ketika pelatih memintanya untuk bermain, Teja berjanji siap memberikan yang terbaik.

"Kalau disuruh main ya ikut, tergantung pelatih," kata dia.

2. Tak persoalkan pergantian pemain lini belakang

Teja Paku Alam Ingin Main dengan Persib tapi Masih Trauma Cidera Instagram.com/rachmatirianto

Mengenai adanya pemain baru di lini belakang, Teja tak mempersoalnkanya. Termasuk kedatangan Irianto yang mengisi sisi pertahanan menggantikan Victor Igbonefo yang masih mengalami cidera.

Menurutnya, pergantian pemain di sisi pertahanan adalah hal biasa. Tinggal bagaimana seorang kipe melakukan komunikasi secara intens dengan para pemain tersebut agar tercipta pertahanan baik di lini belakang.

"Ga masalah sebenarnya. Kita harus lebih komunikasi saja memahami satu sama lain. Sekarag baru latihan jadi ga tahu (kondisinya), tapi saya akan terus berlatih," kata dia.

3. Persib di posisi sementara ke-16 klasemen Liga 1

Teja Paku Alam Ingin Main dengan Persib tapi Masih Trauma Cidera Eber Bessa saat laga menghadapi Persib Bandung. (baliutd.com)

Laga Persib Bandung melawan Madura United telah berakhir. Tim Maung Bandung tumbang di kandang sendiri dengan sekor 1-3 pada laga perdana Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).


Usai kekalahan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa dirinya merasakan kecewa dari hasil pertandingan itu. Kekecewaan itu terjadi lantaran Persib Bandung sempat unggul 1-0 dari tim Laskar Sape Kerrab ini.


"Pertandingan sangat mengecewakan kita semua. Unggul 1-0 di babak pertama tetapi bisa dibalikan pada babak kedua. Tidak ada yang bisa saya katakan, tentunya sangat kecewa," ujar Robert.

Kekalahan ini juga turut disambut sorak para bobotoh yang hadir dalam stadion. Menurutnya, kekecewaan Persib Bandung kalah dari Madura United turut dirasakan pendukung.

"Tentunya kekalahan ini dengan kemasukkan tiga gol setelah leading 1-0 membuat semua kecewa termasuk penonton. Saya pikir normal dalam sepakbola," ucapnya.

Dengan dua pertandingan tanpa kemenangan, Persib hanya mampu mengumpulkan 1 poin dari satu kali seri dan satu kekalahan. Persib pun sementara harus duduk di posisi ke-16 Liga 1 2022/2023.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya