Comscore Tracker

Sempat Cedera, David Silva dan Nick Bisa Tampil di Laga Perdana Persib

Sejumlah pemain Persib masih alami cidera 

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut dua pemainnya yakni David Da Silva dan Nick Kuipers bisa diturunkan untuk laga perdana Persib di Liga 1 musim 2022-2023.

Mereka berdua sempat mengalami cedera sehingga tidak diturunkan dalam laga Persib di Piala Presiden 2022. David saat itu mengalami cedera hamstring, sedangkan Nick mengalami cedera lutut.

"Ya mereka sudah melewati tes kemarin, kami melakukan tes khusus dan mereka kemarin sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan bersih (dari cedera)," kata Robert di Graha Persib, Rabu (20/7/2022).

1. Ciro Alves masih jalani pemulihan cidera bahu

Sempat Cedera, David Silva dan Nick Bisa Tampil di Laga Perdana PersibIDN Times/Istimewa

Sementara satu penyerangan Maung Bandung, Ciro Alves kemungkinan tidak bisa turun di laga perdana. Dia masih cedera dan butuh pemulihan dari patah tulang bahu.

Meski demikian, Robert menyebut bahwa pemulihan Ciro berjalan dengan optimal. "Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif," kata Robert.

Guna menghadapi laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan pada Minggu (24/7), menurut Robert rasa percaya diri merupakan aspek penting bagi para pemainnya.

"Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit). Semua pemain penasaran, gugup tapi yang paling penting kami merasa nyaman," kata pelatih berdarah Belanda itu.

2. Intensitas latihan ditingkatkan jelang laga pembuka Liga 1

Sempat Cedera, David Silva dan Nick Bisa Tampil di Laga Perdana PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski sempat absen melatih saat sesi latihan sebelumnya, Robert menilai anak asuhnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Ke depannya, ia mengaku sesi latihan bakal lebih fokus untuk menatap Liga 1.

"Ya saya melakukan pemeriksaan di rumah sakit kemarin. Sedangkan untuk latihan berjalan dengan bagus, saya melihatnya di video, intensitasnya berlangsung dengan bagus," katanya.

3. Persib akan berkandang di Stadion GBLA

Sempat Cedera, David Silva dan Nick Bisa Tampil di Laga Perdana PersibFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Di sisi lain, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah mendapat izin untuk menggelar laga kandang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam kompetisi Liga 1 2022/2023. Berbagai persiapan pun dilakukan panitia penyelenggara (panpel) Persib jelang kompetisi tersebut.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan, dengan pemberian izin tersebut panitia bakal memberlakukan pengetatan secara maksimal bagi seluruh bobotoh yang akan masuk ke dalam stadion.

"Kami tentunya akan banyak melakukan inisiatif terkait penangangan seluruh pertandingan Persib agar dapat lebih baik lagi” ungkap Teddy melalui siaran pers, Rabu (20/7/2022).

Teddy menuturkan, manajemen PT PBB pun telah berkoordinasi dengan kepolisian dalam persiapan tersebut. Berbagai rekomendasi pun telah dikantongi oleh panpel untuk bisa dengan aman menyelenggarakan pertandingan Persib di Stadion GBLA.

Baca Juga: Panpel Persib Perketat Penjualan Tiket dan Pengawasan Bobotoh di GBLA

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Begini Tampilan Jersey Terbaru Persib Bandung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya