Ratu Tisha Pastikan Perhelatan Pildun U-17 di Bandung Berjalan Lancar

Tidak ada masalah berarti di Stadion Si Jalak Harupat

Bandung, IDN Times - Waketum PSSI Ratu Tisha hadir di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, untuk menyaksikan pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia (Pildun) U-17. Dari pantauannya, hari terakhir pertandingan di Bandung berjalan lancar. Tidak ada persoalan yang krusial sehingga semua pertandingan bisa dinikmati pemain, tim kepelatihan, dan penonton.

"Tidak ada masalah berarti di Bandung. Sebelumnya setiap hari akan terus ada improvisasi dari sisi operasional, ketepatan waktu, ketersediaan barang, dan lainnya. Tapi tidak ada major problem, semua happy," kata Tisha, Selasa (21/11/2023).

1. Jalak Harupat tetap siap di tengah cuaca tak menentu

Ratu Tisha Pastikan Perhelatan Pildun U-17 di Bandung Berjalan LancarIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia pun mencotohkan adanya hujan lebat dan kondisi lain di Stadion SJH, tapi dengan persiapan yang matang pertandingan tetap bisa berlangsung dengan baik hingga selesai. Ini dikarenakan ada berbagai perbaikan setiap harinya agar laga-laga berikutnya stadion ini tampl prima.

Yang paling utama dalam setiap pertandingan sepak bola adalah lapangan. Maka, ketika mempersiapkan Pildun U-17, kondisi lapangan harus dicek terus dan diperbaiki agar bisa digunakan dengan baik selama perhelatan berlangsung.

"Perbaikan terus, semacam ada ilmu maintenance-nya. Jadi kalau ada sesuatu kami langsung perbaiki, kondisi alam pun kami hadapi karena tidak bisa minta ingin seperti apa (cuacanya)," kata Tisha.

2. Persiapan final tak berbeda dengan laga lainnya

Ratu Tisha Pastikan Perhelatan Pildun U-17 di Bandung Berjalan LancarDuel Polandia vs Argentina di Piala Dunia U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Terkait stadion yang akan dipakai untuk laga final di Solo nanti, Tisha memastikan semua persiapan sudah dilakukan. Tidak ada perbedaan khusus dengan laga di awal dan di akhir pada kompetisi ini.

Bedanya hanya panitia termasuk perwakilan FIFA yang nanti akan digeser ke Solo. Semua persiapan dilakukan setiap hari sehingga laga final nanti bisa memberikan kesan baik.

3. Ajak warga lebih ramai nonton Pildun U-17

Ratu Tisha Pastikan Perhelatan Pildun U-17 di Bandung Berjalan LancarDuel Amerika Serikat versus Burkina Faso di penyisihan grup Piala Dunia U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Satu hal yang diharapkan PSSI dan FIFA adalah banyaknya penonton yang hadir dalam setiap laga, khususnya pada final nanti. Sebab, apa yang akan ditayangkan oleh FIFA pada laman mereka adalah ketika pemberian hadiah di final.

"Pesan dari FIFA, mari ramaikan Piala Dunia U-17 karena ini akan diputar terus di FIFA TV," ujarnya.

Baca Juga: Skor 3-2, Jerman Kalahkan Amerika Serikat di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya