Comscore Tracker

Persib Tak Butuh Pemain Tengah Baru, Coach Robert: Kami Butuh Striker

Urusan cetak gol masih jadi pekerjaan rumah Maung Bandung

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terus mencari pemain depan atau striker untuk memperkuat tim Maung Bandung pada Liga Indonesia 2022/2023, nanti. 

Robert memastikan, Persib Bandung sudah tidak lagi membutuhkan pemain bertahan ataupun gelandang di musim ini. Menurut dia, jumlah pemain di sektor tersebut sudah cukup dan tidak perlu penambahan.

Seperti diketahui, sejumlah nama kerap dikaitkan dengan Persib Bandung. Baik pemain asing maupun lokal yang digadang-gadang akan bergabung untuk berseragam biru-biru khas Maung Bandung untuk Liga Indonesia 2022/2023.

Nama yang sempat muncul adalah Rohit Chan yang sudah tidak berseragam Persija. Dia merupakan pemain yang ikut membawa Macan Kemayoran meraih sejumlah piala bergengsi.

"(Untuk pemain baru) Kami harus melihat posisinya. Posisi apa yang dibutuhkan di tim. Jika melihat kondisi gelandang itu sudah menjadi titik paling kuat di Persib. Jadi posisinya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan," ujar Robert ditemui usai berlatih di Lapangan Sidolig, Senin (23/5/2022).

1. Kami fokus mencari penyerang

Persib Tak Butuh Pemain Tengah Baru, Coach Robert: Kami Butuh StrikerIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menuturkan, dalam Liga Indonesia 2021/2022, Persib Bandung merupakan salah satu tim yang sedikit kebobolan. Artinya lini pertahanan sudah baik. Adanya pemain yang masuk dan keluar di sektor tersebut dianggap tepat untuk membangun benteng yang lebih kokoh.

Permasalahan yang tengah dipecahkan tim kepelatihan adalah lini serang Pangeran Biru. Masih sedikitnya gol dari para penyerang Persib musim lalu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika Persib ingin merengkul gelar juara musim depan.

"Untuk saat ini kami perlu pemain di penyerangan. Kami memiliki pertahanan paling kokoh di liga musim lalu dan kami masih ingin lebih baik dalam urusan mencetak gol. Jadi tentunya itu yang sedang kami cari," kata Robert.

2. Ada pemain dari Filipina dan Korea bakal lakukan trial

Persib Tak Butuh Pemain Tengah Baru, Coach Robert: Kami Butuh StrikerIDN Times/Debbie Sutrisno

Robert mengatakan, saat ini banyak pihak menyebut ada pemain yang sudah siap didatangkan. Padahal pada kenyataannya belum ada.

Persib masih akan menyeleksi sejumlah pemain, di antaranya datang dari Filipina dan Korea. Untuk pemain dari Jepang, Ryohei, yang sempat ikut berlatih dipastikan tidak akan bergabung dengan Persib.

"Kami punya pemain lainnya karena tadi saya katakan bahwa tim nasional Filipina ini akan membuat pemusatan latihan. DIa bukan hanya satu-satunya yang menjalin komunikasi, tapi dia merupakan salah satu pemain yang kami pantau," papar Robert.

3. Siapkan tim untuk uji tanding

Persib Tak Butuh Pemain Tengah Baru, Coach Robert: Kami Butuh StrikerPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Terkait persiapan tim, Robert memastikan Maung Bandung akan menggelar sejumlah uji coba dengan tim baik di dalam dan luar Pulau Jawa. Namun, pertandingan tersebut tidak akan dilakukan dekat ini karena tim baru seminggu menggelar latihan bersama.

"Jadi kami tak melakukan itu, tapi jika ada tim yang melakukan itu, ya mereka punya programnya sendiri," ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya