Comscore Tracker

Perkuat Tim, Persib Resmi Duetkan Penyerang Wander Luiz dan Castilion 

Castilion merupakan eks pemain Ajax Amsterdam

Bandung, IDN Times - Dua penyerang yang sebelumnya menjalani masa pemantauan yakni Wander Luiz dan Catilion akhirnya resmi direkrut Persib Bandung. Keduanya menjalin kerja sama guna memperkuat lini depan Maung Bandung menyongsong musim Liga 1 2020.

Wander Luiz lahir di Espirito Santo, Brasil 17 Februari 1992. Dia dikontrak untuk durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan plus satu tahun.

"Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans," kata Wander dikutip dari laman resmi Persib, Senin (10/2).

1. Wander Luiz pernah bermain di Liga Utama Vietnam

Perkuat Tim, Persib Resmi Duetkan Penyerang Wander Luiz dan Castilion Instagram/Wander Luiz

Wander Luiz merupakan eks pemain klub Liga Utama Vietnam (V-League), Becamex Binh Duong. Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama mantan klubnya tersebut. 

Lama di Vietnam, Wander mengaku tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan lingkungan di Indonesia. Ia mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana Indonesia khususnya di Kota Bandung. 

"Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Siap untuk pekerjaan besar bersama Persib," kata Wander.

2. Menggunakan nomor punggung 9

Perkuat Tim, Persib Resmi Duetkan Penyerang Wander Luiz dan Castilion ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Nantinya, Wander akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 saat memperkuat skuat Maung Bandung. Sedangkan Persib belum mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Esteban Vizcarra, pasalnya Vizcarra mengenakan nomor punggung 9 pada musim lalu.

Sebelumnya, Wander Luiz menyumbang gol saat Persib melakukan uji tanding melawan PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2). Dalam laga tersebut, Wander Luiz mencetak dua dari tiga gol keunggulan Maung Bandung atas PSKC. 

3. Menduetkan lini depan dengan dua pemain asing

Perkuat Tim, Persib Resmi Duetkan Penyerang Wander Luiz dan Castilion Instagram/Persib Bandung

Untuk memperbaiki lini serang, manajemen Persib akhrinya juga merekrut Geoffrey Castillion. Penyerang jangkung asal Belanda ini resmi berseragam PERSIB untuk melakoni musim 2020. 

Castillion diikat PERSIB dengan durasi kontrak 1+1 (1 tahun+opsi perpanjangan 1 tahun). Seperti Wander Luiz, eks pemain Ajax Amsterdam ini pun sebelumnya menjalani masa pemantauan tim pelatih PERSIB. 

Melakoni musim perdananya di Indonesia,  bahkan di Asia, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 20 ini mengusung banyak misi. Atmosfer luar biasa dari bobotoh membuat dirinya bergairah menatap musim 2020. 

"Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepakbola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa. Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," ungkapnya. 

Pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga, selama 1.527 menit dengan 10 gol pada musim 2019 bersama eks klubnya, Fylkir FC (Islandia). Tak hanya itu, Castillion juga sudah kenyang jam terbang bersama beberapa klub seperti, New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), hingga Debrecen (Hungaria). 

Baca Juga: Lawan Barito Putera, Persib Bandung Siap Turunkan Tiga Bek Andalannya

Baca Juga: Belajar Mental, Djanur Bawa Barito Putera Hadapi Persib Bandung 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya