Comscore Tracker

Liga Tak Dimulai, Persib Liburkan Pemain Selama Sepekan

Hasil swab terbaru seluruh pemain pun negatif COVID-19

Bandung, IDN Times - Tim kepelatihan Persib Bandung mengambil langkah untuk meliburkan sementara para pemain dari latihan rutin yang selama ini dijalankan. Hal itu berkenaan dengan kompetisi Liga Indonesia yang gagal bergulir kembali.

Kompetisi yang terhenti karena pandemik kemungkinan baru akan berlangsung kembali pada November nanti. Penundaan selama sebulan membuat program tim yang telah dijalankan menjadi berantakan.

"Tim sudah mengikuti semua program untuk berkompetisi di awal Oktober di Yogyakarta. Banyak pekerjaan yang sudah kami lakukan dari balik layar. Sekarang kami harus berhenti sementara. Karena kami ingin mengatur kembali pola pikir, dan kami memutuskan untuk libur dalam seminggu ke depan," kata pelatih Persib Robert Alberts melalui siaran pers, Kamis (1/10/2020).

1. Harus memutar otak mencari program untuk pemain

Liga Tak Dimulai, Persib Liburkan Pemain Selama SepekanPersib.co.id

Di sisi lain, Robert pun cukup dipusingkan dengan program apa lagi yang akan diberikan kepda para pemain. Dia mengaku harus memutar otak untuk menjaga performa timnya setelah penundaan kembali kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Alberts, keputusan penundaan ini sangat berpengaruh terhadap skuad Pangeran Biru, baik secara fisik dan mental.  

Sambil menyusun kembali program untuk satu bulan ke depan, Robert berharap para pemain menjaga kebugaran selama liburan.  Saat berkumpul 8 Oktober 2020 nanti, seluruh pemain akan kembali berlatih dengan penuh motivasi.

"Kami bisa menikmati waktu bersama keluarga dan akan kembali lagi pekan depan dengan motivasi yang tinggi untuk menatap kemungkinan lanjutan Liga 1 2020 pada November," ujarnya.

2. Seluruh pemain Persib negatif COVID-19

Liga Tak Dimulai, Persib Liburkan Pemain Selama SepekanPersib.co.id

Hingga saat ini, kondisi skuat Persib dalam keadaan baik. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari virus Covid-19 setelah dilakukan tes Swab/PCR pada hari Selasa, 29 September 2020 lalu. 

Kepastian tersebut dinyatakan langsung oleh dokter tim PERSIB, Rafi Ghani, beberapa saat setelah menerima hasil tes. Rafi sangat bersyukur karena skuat Pangeran Biru selalu berada dalam kondisi yang prima serta terbebas dari virus apapun. 

"Alhamdulillah, semua pemain hasilnya negatif. Ini satu kabar bagus bagi kami semua. Kita sama-sama saling mendoakan agar pandemi ini segera berakhir," ungkap Rafi.

3. Upayakan pemain disiplin terapkan protokol kesehatan

Liga Tak Dimulai, Persib Liburkan Pemain Selama SepekanSeorang warga menggunakan masker pelindung menunggu tes virus corona di sebuah pusat tes cepat darurat di Hanoi, Vietnam, pada 3 April 2020. (ANTARA FOTO/REUTERS/Kham)

Meski demikian, Rafi akan terus bekerja keras dan tetap tegas dalam menerapkan protokol kesehatan bagi tim Pangeran Biru. Ia menandaskan agar semua pemain dan awak tim selalu menerapkan gaya hidup yang sehat. 

"Kami harus tetap waspada dan jangan longgar dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak, mencuci tantan dan hindari kerumunan," imbau dokter yang sudah mengabdi hampir 12 tahun bagi Persib ini.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya