Kontra PSM Makassar, 9 Pemain Persib Diprediksi Berpeluang Absen

Mampukah Persib lanjutkan tren positif? 

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal melakoni pertandingan lanjutan Liga Indonesia melawan PSM Makassar, Rabu (2/2/2022). Dalam pertandingan besok, Maung Bandung kemungkinan tidak akan diperkuat sembilan pemain yang sempat terpapar COVID-19.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan, jelang pertandingan timnya sudah melakukan latihan pemulihan. Jarak laga yang pendek membuat Persib tak bisa melakukan persiapan terlalu lama.

Dalam laga nanti, sembilan pemain Persib belum bisa ditentukan bermain. Hari ini tim medis bakal melakukan tes PCR lebih dulu untuk memastikan kondisi pemarin.

"Mungkin selanjutnya akan disampaikan tim medis karena kami juga berhubungan terus dengan dokter (yang menangani)," kata Yana dalam konferensi pers, Selasa (1/2/2022).

1. Pemain tidak ada yang cidera dan siap bertanding

Kontra PSM Makassar, 9 Pemain Persib Diprediksi Berpeluang AbsenAhmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. IDN Times/Galih Persiana

Terkait sejumlah pemain seperti Beckam Putera, Erwin, dan Abdul Aziz yang sempat cidera pada laga melawan Persikabo, Yana memastikan kondisinya sudah membaik. Selain itu tidak ada pemain yang mendapat akumulasi kartu sehingga semuanya siap tempur melawan PSM Makassar.

"Kita ingin lanjutkan tren yang sudah kita buat dengan motivasi. Walaupun seharusnya bisa melakukan rotasi dalam pertandingan, tapi dengan kondisi ini kita harus menutupinya dengan motivasi," kata Yana.

2. Lini depan masih jadi PR tim kepelatihan

Kontra PSM Makassar, 9 Pemain Persib Diprediksi Berpeluang AbsenSkuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Salah satu persoalan Pangeran Biru adalah lini serang yang masih minim gol, meski berhasil meraih kemenangan. Bahkan gol yang dileasakan Persib mayoritas dari lini tengah.

Yana pun tidak menepis hal tersebut. Meski demikian, dia memastikan para penyerang Persib sudah berjuang dalam membuat peluang yang bisa berbuah gol.

"Di beberapa pertandingan kita selalu berupaya untuk mencetak gol dan itu kita lakukan dengan beberapa pemain yang menciptakan peluang baik on target atau off target," ujar Yana.

3. Pemain keluhkan jadwal tanding yang padat

Kontra PSM Makassar, 9 Pemain Persib Diprediksi Berpeluang Absentwitter.com/simamaung/

Sementara itu, Frets Butuan mengeluhkan jadwal pertandingan yang terlalu padat. Empat hari yang didapat dari pertandingan sebelumnya dirasa tidak cukup.

Meski demikian dia tidak ingin menyalahkan siapapun dan memastikan timnya siap bertanding melawan PSM. Apalagi Persib saat ini masih berada di papan atas klasemen dan punya peluang menjadi juara pada liga musim ini.

"Kami semua pemain punya motivasi tinggi untuk pertandingan besok. Saya pikir dengan recovery dua hari meski tidak cukup, tapi pemain punya motivasi tinggi untuk bermain besok," kata dia.

Baca Juga: Kronologi 9 Pemain Persib Terpapar COVID-19

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19

Baca Juga: [BREAKING] Persib Vs Persikabo: Maung Bandung Amankan Kemenangan 1-0

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya