Comscore Tracker

Fitrul Dwi Rustapa, Rekrutan Teranyar Persib di Posisi Penjaga Gawang 

Persib masih akan merekrut beberapa pemain baru

Bandung, IDN Times - Baru saja melepas satu kiper andalannya, Deden Natshir, Persib Bandung sudah mendapatkan sosok yang bisa bermain di posisi tersebut. Fitrul Dwi Rustapa, kiper asal Garut ini akan mengisi satu slot tim Maung Bandung untuk melakoni kompetisi Liga 1 2022/2023.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan rekrutan kelima Persib ini merupakan masukan dari tim pelatih. Penampilan mantan pemain Persipura ini terlihat gemilang di Liga 1 2021/2022.

Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 26 laga selama 2.340 menit di Persipura. Kiper kelahiran 5 Juni 1995 tersebut pun mendapat kontrak kerja sama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Kontraknya 1+1. Tentunya ini semua atas rekomendasi tim pelatih untuk menambah kekuatan di posisi kiper,” kata Teddy dikutip dari laman Persib.co.id, Senin (18/4/2022).

Hadirnya pemain 26 tahun tersebut diharapkan bisa membantu penampilan PERSIB lebih baik di musim depan. Terlebih, sosoknya sebagai putra daerah cukup potensial untuk bersaing dengan penjaga gawang lainnya dengan 80 kali penyelamatan selama musim lalu.

1. Pangeran Biru masih harus mendatangan pemain baru

Fitrul Dwi Rustapa, Rekrutan Teranyar Persib di Posisi Penjaga Gawang Dokumen Persib.ac.id

Teddy menegaskan komitmen manajemen untuk membuat tim lebih baik dari musim sebelumnya. Untuk itu, ia menegaskan, tidak menutup kemungkinan Persib kembali mendatangkan pemain baru untuk kompetisi mendatang.

Sejauh ini, Pangeran Biru sudah mendatangkan lima pemain, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David Rumakiek, dan Fitrul. Mereka didatangkan untuk memperkuat tim yang berencana tampil di Liga 1 dan AFC 2023.

"Terkait bursa transfer tentunya Persib masih akan terus berburu dan mencari beberapa pemain baru yang berkualitas," kata Teddy.

2. Perkuat kedalaman skuat demi beradu di ajang AFC Cup

Fitrul Dwi Rustapa, Rekrutan Teranyar Persib di Posisi Penjaga Gawang Suasana rapat daring komite eksekutif Asian Football Confederation (AFC) pada hari Kamis (10/9/2020). (the-afc.com)

Ia menjelaskan, perekrutan pemain baru dilakukan agar semakin kuat. Pertimbangan lainnya adalah untuk mengisi kekosongan beberapa posisi yang telah ditinggalkan pemain, baik di lini belakang, tengah, dan depan.

"Tentunya ini juga untuk menjaga kedalaman tim yang akan berlaga di kompetisi Asia (AFC Cup) tahun depan," ucapnya.

3. Total Persib lepas 11 pemain

Fitrul Dwi Rustapa, Rekrutan Teranyar Persib di Posisi Penjaga Gawang IDN Times/Bagus F

Persib Bandung berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Indonesia musim lalu. Posisi ini membuat Persib berhak mendapat jatah satu tiket untuk bermain di AFC 2023.

Guna memperdalam skuat untuk menghadapi kompetisi berikutnya, Pangeran Biru melakukan perombakan besar-besara. Setidaknya sudah ada 11 pemain yang dilepas Maung Bandung mulai dari pemain muda hingga pemain senior, dari kiper hingga penyerang.

Untuk menambah kekosongan, Persib Bandung telah merekrut tiga pemain baru. Mayoritas berada di posisi tengah dan depan. Selain itu Persib juga hingga perekrutan David maka sudah mendatangkan empat pemain baru.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya