Comscore Tracker

Direktur PT PBB Pastikan Persib Bandung Tak Bermain Sepak Bola Gajah

Nama David da Silva diduga jadi aktor Persipura terdegradasi

Bandung, IDN Times - Persib Bandung diduga melakukan sepak bola gajah dalam pertandingan terakhir Liga Indonesia melawan Barito Putra Samarinda. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Tudingan adanya pengaturan skor pun ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, sejumlah media memberitakan bahwa Maung Bandung sengaja tidak mengalahkan Barito agar lolos dari jurang degradasi.

Direktur PT PBB selaku manajemen yang menaungi Persib, Teddy Tjahjono menepis dugaan tersebut. "Persib tentunya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, integritas, fairplay dan respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat," kata Teddy, Jumat (1/4/2022).

1. Maung Bandung selalu mencari kemenangan dalam setiap laga

Direktur PT PBB Pastikan Persib Bandung Tak Bermain Sepak Bola GajahPersik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ persikofficial

Dia menegaskan, dengan prinsip tersebut timnya selalu berusaha untuk meraih poin penuh dalam setiap pertandingan. Kemenangan itu yang terus dicari agar Persib Bandung mampu bertengger di posisi atas.

"Kami mencari kemenangan secara sportif dan fairplay, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi," ujar Teddy.

2. David da Silva jadi trending di Twitter saat Persipura degradasi

Direktur PT PBB Pastikan Persib Bandung Tak Bermain Sepak Bola GajahPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Da Silva memang jadi sorotan di laga yang berlangsung pada Kamis (31/3/2022) ini. Kegagalan eksekusinya di laga lawan Barito Putera membawa efek besar. Bukan cuma Persib yang gagal meraih kemenangan, tetapi Persipura juga harus turun level.

Sontak, nama Da Silva diperbincangkan oleh warganet, termasuk di Twitter. Banyak yang menganggap, Da Silva melakukan kecurangan dengan sengaja gagal mengeksekusi penalti.

Salah satu warganet di Twitter, dengan akun @Maldini08, mempertanyakan kegagalan Da Silva dalam mengeksekusi penalti. Dia merasa heran, kenapa pemain sekaliber Da Silva bisa gagal mengkonversi penalti itu jadi gol.

"Why David da Silva?" cuit akun tersebut.

Setali tiga uang, akun @Yono71519639 juga mempertanyakan kredibilitas Da Silva di laga tersebut. Apalagi, selain gagal mengeksekusi penalti, Da Silva juga banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

"Thanks David da Silva (I'm sorry, you not. . .), next time, please be serious on the field," cuit akun tersebut.

3. Sindiran buat David da Silva disampaikan banyak orang

Direktur PT PBB Pastikan Persib Bandung Tak Bermain Sepak Bola GajahDokumen Persib.co.id

Selain mengkritik, ada beberapa warganet yang juga mengkritik David da Silva. Akun @CarminaSimone menyebut, Da Silva adalah sosok pria paling berpengaruh tahun ini, buah dari kegagalan penalti di laga lawan Barito Putera.

"David da Silva man of the year," cuit akun itu.

Sindiran juga diberikan oleh akun @jayapuraupdate. Akun itu menyertakan foto dua anak memakai baju Persib dan Persipura. Nahas, Persib, yang diharapkan bisa menolong Persipura, justru membuat Persipura terjun ke Liga 2 musim depan.

Baca Juga: Persib Gagal Juara Liga 1, tapi Senang Bisa Rebut Satu Tiket AFC Cup

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya