David da Silva Mulai Bersinar Bersama Persib Bandung

David sudah mampu mengoleksi lima gol

Bandung, IDN Times - Persib Bandung mampu meraih kemenanganan kala bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga Indonesia. Dua gol penyerang David Da Silva pada menit ke-14 dan ke-84, memastikan Maung Bandung pulang dengan senyum setelah meraih tiga poin penting.

Dalam laga kali ini, peran David da Silva sangat krusial. Ditempatkan sebagai striker utama, David harus mampu berduel dengan dua bek tengah Persija, Rohit Chan dan Maman Abdurrahman. Kesulitan menembus lini belakang yang digawangi dua pemain tersebut, David mampu mencuri gol dari skema tendangan sudut. Terbukti dua golnya didapat ketika Persib mendapat peluang dari tendangan tersebut.

David pun bersyukur karena sumbangsih golnya mampu mengantarkan Persib sebagai pemenang dalam laga ini. "Semua tahu ini adalah laga yang penting melawan Persija. Kami semua bertarung sepanjang pertandingan, berusaha supaya tidak kehilangan bola," ujar David dalam konferensi pers usai laga, Selasa (1/3/2022).

1. Butuh adaptasi kembali ke performa terbaik

David da Silva Mulai Bersinar Bersama Persib BandungPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Penampilan David di awal bergabung dengan Persib sempat menjadi sorotan Bobotoh, para pendukung Maung Bandung. Permainan yang kurang greget dan tidak adanya gol dari dia membuat Bobotoh tidak banyak menaruh harapan padanya.

David pun menjelaskan bahwa bermain sepakbola tidak selalu mudah. Dia harus mempersiapkan diri dan mengikuti ritme sebuah tim dan liga sebelum bisa memperlihatkan aksinya.

"Tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus. Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha. Peran saya adalah striker, tapi di dalam tim harus ada penyesuaian dan saya datang saat paruh musim," kata David.

2. Sudah coba beradaptasi cepat dengan tim

David da Silva Mulai Bersinar Bersama Persib BandungBali United ketika melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Kamis malam (13/1/2022). (Instagram.com/baliunitedfc)

Menurutnya, untuk menyatukan visi dan misi dengan pemain dan tim ketika kompetisi sedang berjalan tidaklah mudah. Adaptasi sistem bermain dan kedekatan dengan pemain lain kadang tidak bisa langsung bersatu.

"Saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik di lapangan, karena berbeda tim maka berbeda juga targetnya. Saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat, saya hanya melakukan yang terbaik dimanapun saya bermain," pungkasnya.

3. Sudah cetak 5 gol

David da Silva Mulai Bersinar Bersama Persib Bandungpersib.ac.id

Hingga saat ini David da Silva mempu memperlihatkan dampak positif pada setiap pertandingan yang dilakoni. Dalam tiga laga terakhir, David bahkan bisa mencetak gol, yaitu kala bertemu Persela Lamongan dan PSM Makassr. Total hingga saat ini pemain asa Brasil ini berhasil mengoleksi lima gol bagi Pangeran Biru.

Terkait hasil akhir di mana Persib mampu unggul dengan skor 2-0 atas Persija, Robert sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pemain. Termasuk Davin Da Silva yang mampu melesakan dua gol ke gawang Anditany.

David dirasa sudah mulai kembali ke performa terbaiknya dalam mengarungi sisa pertandingan Liga Indonesia.

"Dia nampaknya sudah mulai kembali dengan kepribadian yang tahu mengenai sepakbola Indonesia," ujar Robert.

Baca Juga: Robert Heran Diberi Kartu Kuning Dalam Laga Kontra Persija

Baca Juga: Robert Alberts Nilai Persib Layak Jungkalkan Persija

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya