Robert Heran Diberi Kartu Kuning Dalam Laga Kontra Persija

Persib akhirnya mampu memenangani laga lawan Persija

Bandung, IDN Times - Pertandingan Persib melawan Persija, Selasa (1/3/2022) malam diwarnai dengan hujan kartu kuning. Tak hanya pemain, bahkan pelatih dan manajemen kedua tim pun mendapat peringatan dari wasit.

Di kubu Persija, Manajer Tim Bambang Pamungkas mendapat kartu kuning. Ini didapat setelah sebelumnya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mendapatkannya karena dianggap tidak mendiamkan para pemainnya.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Robert mengaku heran dengan kartu kuning yang diberikan padanya. Dia bahkan sempat tertawa dengan kejadian tersebut. Menurutnya, pihak yang mengomentari keputusan wasit dalam pemimpin pertandingan bukan dirinya, tapi orang di belakang bench pemain.

"Saya rasa orang yang duduk di tribun, di belakang (bench) kami melontarkan mengenai keputusan wasit," ujar Robert.

1. Saya hanya tertawa dengan keputusan wasit

Robert Heran Diberi Kartu Kuning Dalam Laga Kontra PersijaPotret Pelatih Persib Robert Alberts twitter.com (@ayobandungcom)

Ketika mendengar adanya lontaran kepada wasit dari belakang bench, pengadil lapangan kemudian menghampirinya dan memberikan kartu kuning kepada Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut wasit berkata bahwa pemberian kartu kuning ini dikarenakan ada pemain Persib di tribun yang meneriakinya, sehingga Robert lah yang kemudian harus menerima kartu kuning tersebut.

"Jadi saat ada orang yang berteriak di tribun, maka orang yang ada di bench yang dikartu kuning, ini tentu menjadi pengalaman baru. Ini sepenuhnya salah, tapi saya tetap tertawa mengenai kejadian ini," kata dia.

2. Bersyukur dengan kemenangan lawan Persija

Robert Heran Diberi Kartu Kuning Dalam Laga Kontra PersijaDavid da Silva berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (ANTARA/Fikri Yusuf/YU)

Terkait hasil akhir di mana Persib mampu unggul dengan skor 2-0 atas Persija, Robert sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pemain. Termasuk Davin Da Silva yang mampu melesakan dua gol ke gawang Anditany.

David dirasa sudah mulai kembali ke performa terbaiknya dalam mengarungi sisa pertandingan Liga Indonesia. "Dia nampaknya sudah mulai kembali dengan kepribadian yang tahu mengenai sepakbola Indonesia," ujar Robert.

Pertandingan semalam sangat menegangkan karena kedua tim melakukan taktik menyerang dari awal laga. Permainan terlihat seimbang karena kedua tim sama-sama menciptakan peluang.

"Kami mengakui bahwa Persija adalah tim bagus dan kami menaruh respek kepada mereka tapi secara keseluruhan kami layak memenangkan pertandingan," ujarnya.

3. Persiapkan diri jelang laga kontra Persiaraja

Robert Heran Diberi Kartu Kuning Dalam Laga Kontra PersijaPersib.ac.id

Usai laga panas ini, Persib baru akan menjalani laga lanjutan melawan Persiaraja Banda Aceh pada Sabtu (5/3/2022). Meski waktu istirahat tidak bisa lama dan adanya waktu Nyepi di Bali, Robert bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin akan tidak gagal meraih tiga poin.

"Karena di antaranya akan ada hari raya Nyepi, jadi ini akan menjadi pengalaman baru, menjadi bagian lingkungan Bali yang merayakan Nyepi. Bagaimana semuanya terhubung dengan alam semesta dan semoga pemain kami bisa kembali segar dalam menatap laga berikutnya," pungkas Robert.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya