Daisuke Sato dan Tyronne Dipastikan akan Dipinjamkan Persib

Sekarang ada 8 pemain asing di Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dipastikan tidak akan memakai jasa Daisuke Sato dan Tyronne pada paruh kedua Liga Indonesia 2023/2024. Kedua pemain ini rencananya dipinjamkan ke klub lain di luar Liga Indonesia.

Pelatih Persib Bojan Hondak mengatakan, tim ini hanya bisa mempunyai enam pemain asing, untuk itu dia pemain akan dilepas agar aturan liga bisa diikuti.

"Dua pemain adalah Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman," kata Bojan usai menggelar latihan di Stadion Sidolih, Rabu (29/11/2023).

1. Satu tempat menjadi milik Stefano Beltrame

Daisuke Sato dan Tyronne Dipastikan akan Dipinjamkan PersibDebbie Sutrisno/IDN Times

Dia menuturkan, Levy Madinda tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen karena dia tidak sesuai dengan ekspetasi tim kepelatihan. Bojan butuh pemain yang lebih berani bermain menyerang dan mencetak gol.

"Kami meminjam Madinda selama enam bulan dan dia bermain dengan bagus. Tapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan," katanya.

Menurutnya, Persib sekarang butuh pemain yang berani melakukan tusukan dan mampu menciptakan gol maupun memberikan umpan.

"Itulah kenapa kami mendatangkan Stefano," kata dia.

2. Kevin didatangkan karena Teja sering cidera

Daisuke Sato dan Tyronne Dipastikan akan Dipinjamkan PersibIDN Times/Istimewa

Untuk sosok kiper baru, Kevin Mendoza, Bojan menyebut bahwa dia sudah bekerjasama dengan pemain tersebut selama tiga tahun. Kevin merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur hingga bisa melaju ke final Piala AFC.

"Jadi tentunya salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya," papar Bojan.

Tim kepelatihan sudah melakukan analisa di mana pada putaran pertama Teja beberapa kali performanya kurang bagus akibat cidera yang sempat dialami. Bojan ini agar setiap posisi ada beberapa pemain yang bisa bersaing termasuk untuk penjaga gawang.

"Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper muda lainnya, jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain," ujarnya.

3. Ikhlas dengan peminjaman Robi

Daisuke Sato dan Tyronne Dipastikan akan Dipinjamkan PersibPenggawa Timnas U-20, Robi Darwis dan Aditya Arya Nugraha. (dok. PSSI).

Terkait Robi yang akan dipinjamkan ke Dewa United, Bojan tak mempermasalahkannya. Kepergian dia akan bagus untuk pemain tersebut agar bisa mendapat jam terbang di klub lain, karena di Persib persaingan begitu ketat.

"Karena mereka butuh pemain muda dan kami memerlukan bek kanan (Henhen). Jadi kedua belah pihak senang," kata dia.

Baca Juga: Persib Datangkan Stefano Beltrame, Pernah Main di Juventus

Baca Juga: Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya