Comscore Tracker

Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim Depan

Persib berusaha merekrut sejumlah pemain baru

Bandung, IDN Times - Persib Bandung telah menyelesaikan Liga Indonesia dengan duduk di posisi kedua klasemen. Satu tiket AFC dipegang meski gagal merebut gelar juara.

Untuk mengarungi Liga Indonesia dan AFC musim tahun ini, Persib mulai cuci gudang dengan melepas sejumlah pemain. Baik pemain lama maupun pemain yang sempat dipinjamkan akhirnya harus menanggalkan seragam pangeran biru.

Berikut tiga pemain yang sudah dipastikan tidak bersama Persib musim depan:

1. Esteban Vizcarra

Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim DepanIDN Times/Galih Persiana

Nama pertama yang diumumkan Persib Bandung akan hengkang musim ini adalah Esteban Vizcarra. Pemain yang biasa permain di sayap kiri ini akhirnya harus berpamitan setelah lama tidak merumput dengan Persib Bandung.

Pemain 35 tahun ini merupakan salah satu pemain naturalisasi yang sudah malang melintang di sejumlah klub seperti Arema Malang dan Sriwijaya.

2. Indra Mustafa

Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim Depanpersib.co.id

Sejak bergabung dengan Persib, Indra sudah bermain dalam 17 laga di kompetisi resmi dan musim terakhirnya bersama Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

Pada kompetisi musim ini, Indra tampil satu laga selama 13 menit. Ia dipercaya bermain saat Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Dikutip dari ANTARA, berakhirnya kontrak tersebut sesuai kesepakatan kedua belah pihak. "Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Indra atas kerja sama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan menyertainya," kata manajemen Persib, Senin, 4 April 2022.

Indra Mustafa sempat menjadi polemik saat jendela transfer paruh musim 2021-2022. Ia yang tercatat sebagai pemain Persib pada putaran kedua BRI Liga 1 secara tiba-tiba diumumkan bergabung bersama Borneo FC.

Indra dinyatakan telah dikontrak Borneo FC untuk dua musim sejak 3 Januari 2022. Rupanya kepindahan Indra Mustafa belum mengantongi izin dari Persib Bandung.

3. Gian Zola

Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim DepanGian Zola (instagram.com/gianzolanasrullohnugraha)

Nama terakhir yang tidak diikat kontrakanya adalah Gian Zola. Pemain tengah yang namanya sempat masuk radar Tim Nasional ini sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Sayangnya di tim tersebut Zola gagal membawa Persela bertahan di Liga 1. Laskar Joko Tingkir harus turun kasta karena duduk di urutan kedua terakhir dengan raihan 21 poin.

4. Supardi Nasir

Cuci Gudang, Persib Bandung Lepas Tiga Pemain untuk Musim Depanpersib.co.id

Satu pemain yang kemungkinan tidak akan bermain lagi untuk Pangeran Biru adalah Supardi Nashir. Kapten Persib musim lalu ini memang belum diumumkan secara resmi oleh manajemen. Namun, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya dia sudah menulis pesan perpisahan kepada Bobotoh.

Besar kemungkinan, pesan perpisahan itu merupakan pertanda Supardi Nasir tak akan lagi berseragam Persib untuk Liga 1 musim depan. Jika pesan perpisahan itu memang benar pertanda hengkang, Supardi Nasir akan jadi pemain ketiga yang dilepas Persib pada akhir musim Liga 1 2021/2022.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya