Bermain Imbang Lawan Madura United, Persib Harus Puas di Posisi 6

Tiga kali main, Maung Bandung terus bermain hasil seri

Bandung, IDN Times - Persib Bandung belum juga meraih hasil optimal dalam tiga pertandingan terakhir. Tim berjuluk Maung Bandung ini harus puas bermain imbang dalam tiga laga.

Pertandingan yang berakhir dengan poin satu bagi Persib berawal ketika asupan Robert Rene Alberts ini bermain ke kandang Semen Padang. Persib bahkan tidak mampu melesakan gol meski tim ini juga tidak kebobolan.

Dua laga lanjutan yang juga berakhir seri terjadi di kandang Persib ketika menjamu PS Tira-Persikabo dengan dan Madura United yang keduanya berakhir 1-1. Dengan raihan satu kemenangan dan tiga hasil seri Persib berhasil meraih poin 6 dan sementara berada di peringkat 6.

1. Sedikit kurang beruntung

Bermain Imbang Lawan Madura United, Persib Harus Puas di Posisi 6IDN Times/Galih Persiana

Pelatih Persib Bandung, Rene Alberts menuturkan, pada pertandingan melawan Madura United, timnya kurang beruntung mengakhiri pertandingan dengan raihan tiga poin. Terlebih Persib sudah terlebih dahulu mencetak gol melalui titik penalti yang dilesakan penyerang Ezechiel Ndousel.

Selain poin yang tidak maksimal, Robert uga agak heran tim ini belum mampu mencetak gol banyak dalam setiap pertandingan, khususnya tiga laga terakhir. "Saya juga belum bisa mengatakan apa yang sebetulnya masih jadi masalah di tim ini, tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan," ujar Robert usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6).

2. Febri dan Ezechiel alami cidera

Bermain Imbang Lawan Madura United, Persib Harus Puas di Posisi 6Persib.co.id

Dalam pertandingan ini, Robert tidak memasukan nama Febri Hariyadi dalam susunan pemain baik inti maupun cadangan. Dia pun menyebut kondisi Febri saat ini mengalami cidera ringan, yakni hasmtring.

Sementara itu, cidera juga menghantui Ezechiel yang mengalami benturan pada saat pertandingan. Eze kemungkinan alami diskolasi bah. Striket utama Persib ini pun kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

Dengan kejadian ini Eze kemungkinan tidak akan dimainkan pada pertandingan lanjutan melawan Bhayangkara United yang direncanakan berlangsung akhir pekan depan, Minggu (30/6).

"Kita lihat dulu dalam latihan sepekan ke depan. Kehilangan Ezechiel memberikan dampak yang besar karena dia satu-satunya striker murni yang Persib miliki," paparnya.

3. Achmad Jupriyanto optimis Persib kembali ke jalur juara

Bermain Imbang Lawan Madura United, Persib Harus Puas di Posisi 6IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, salah satu bek Persib, Achmad Jupriyanto, mengatakan, hasil seri yang didapat tidak bisa diklaim langsung bahwa tim ini akan berakhir buruk pada akhir musim. Sebab semua tim termasuk Persib baru memainkan empat pertandingan.

Artinya pertandingan ke depan hingga kompetisi selesai masih lama dan Persib siap untuk kembali ke jalur juara dengan target memenangkan setiap pertandingan baik kandang maupun tandang.

"Saya rasa semua pemain tetap pada satu tujan karena ini bukan akhir dari segalanya," kata dia.

Menurutnya, banyak pemain Persib yang sempat mengalami kondisi lebih buruk dari sekarang ketika memulai kompetisi. Artinya, pengalaman ini bisa membuat Persib lebih kuat karena semua akan belajar dari apa yang pernah dirasakan.

4. Kurang pintar dalam menyelesaikan peluang

Bermain Imbang Lawan Madura United, Persib Harus Puas di Posisi 6ANTARA/M Agung Rajasa

Terkait dengan pertandingan melawan Madura United, Jupe, sapaan akrabnya, menilai para penyerang Persib belum terlalu pintar dalam menyelesaikan beberapa peluang emas di depan gawang lawan. Padahal selama 90 menit pertandingan Persib mampu mendominasi.

"Ke depan kita harus fokus dan berbuat lebih baik pada pertandingan selanjutnya," papar Jupe.

Menurutnya, meski bermain imbang dalam tiga pertandingan tapi cara bermain Persib semakin baik laga demi laga. Artinya Persib tinggal memaksimalkan setiap peluang yang diciptakan menjadi gol.

Baca Juga: Lawan Madura United, Persib Bandung Gagal Meraih Poin Penuh

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya