Comscore Tracker

5 Pemain Persib Bandung Diprediksi Tak Main saat Bertemu Persik Kediri

Kemenangan atas Persik bisa amankan tiket AFC

Bandung, IDN Times - Persib Bandung menghadapi jalan terjal untuk bisa menyalip Bali United dalam perburuan juara Liga Indonesia. Hal yang konkrit harus diperebutkan Maung Bandung adalah satu tiket dalam AFC Cup.

Itu bisa didapat jika Persib bisa mengamankan posisi kedua klasemen. Dan kepastian tersebut hanya bisa dilakukan dalam pertandingan malam ini, Jumat (25/3/2022), saat Persib bertemu Persik Kediri.

“Kami ingin memastikan tempat di posisi ke dua untuk liga musim ini karena itu memberikan tiket otomatis bagi kami bermain di AFC. Jadi kami dalam kondisi penuh antusiasme untuk bisa mendapatkan poin sebanyak mungkin,” kata pelatih Persib Robert Alberts dikutip dari Persib.ac.id, Jumat (25/3/2022).

1. Waspadai serangan cepat Persik

5 Pemain Persib Bandung Diprediksi Tak Main saat Bertemu Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persita Tangerang. Instagram.com/@persikfcoffcial

Robert mengungkapkan, dalam pertandingan malam nanti, Persib harus kehilangan lima pemain karena absen larangan bermain dan cedera.

“Kami memiliki dua pemain yang terkena larangan bermain yaitu Henhen dan Ardi. Kami juga ada beberapa pemain yang diragukan tampil, seperti Beckham, Erwin, dan Teja,” sambungnya.

Meski demikian, Pangeran Biru siap menurunkan para pemain yang siap untuk menghadapi pertandingan ini. Terlebih Persik memiliki tim bagus yang kuat dalam menyerang.

2. Peluang juara masih ada

5 Pemain Persib Bandung Diprediksi Tak Main saat Bertemu Persik KediriBali United ketika melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Kamis malam (13/1/2022). (Instagram.com/baliunitedfc)

Lebih lanjut, Robert masih optimistis Maung Bandung masih berpeluang menjadi juara dalam Liga Indonesia musim ini. Itu berdasarkan, jumlah poin yang dikumpulkan Persib dan Bali United. Diketahui, selisih poin ke duanya adalah lima yaitu 67 dan 72.

“Melihat klasemen dari beberapa tahun terakhir, jumlah poin baik dari Bali United dan Persib musim ini lebih banyak dari sebelumnya dan itu masih bisa bertambah karena masih akan memainkan dua laga lagi,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Kemungkinan itu bisa didapat asalkan Bali United kalah dari Persebaya Surabaya. Kekalahan itu bisa jadi asa Pangeran Biru merebut pemuncak klasemen di akhir kompetisi.

"Tetapi kami lebih fokus pada pertandingan kami sendiri dan memastikan satu tempat di posisi ke dua,” imbuhnya," kata dia.

3. Persiapan pemain sudah matang untuk laga ini

5 Pemain Persib Bandung Diprediksi Tak Main saat Bertemu Persik KediriPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Pemain belakang Persib, Zalnando, memastikan rekan-rekannya sudah siap dalam pertandingan ini. Dia berharap semua persiapan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Kembali menjadi starter setelah beberapa laga terakhir hanya sebagai pemain pengganti tak dipersoalkan pemain bernomor punggung 27 tersebut. Zalnando mengaku, ia dan teman-temannya hanya berpikir bagaimana meraih kemenangan besok sore.

“Persiapan sama seperti sebelumnya jadi hanya berpikir untuk menang,” kata dia.

Baca Juga: Persik Kediri Incar Kemenangan Saat Lawan Persib Demi 10 Besar

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya