Comscore Tracker

Keputusan Liga Tak Jelas, Persib Liburkan Pemain Selama Dua Bulan

Kelanjutan kompetisi Liga 1 belum ada kejelasan

Bandung, IDN Times - Manajemen Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan para pemainnya selama dua bulan ke depan. Keputusan itu diambil lantaran belum jelasnya kelanjutan kompetisi pada Liga 1.

Keputusan untuk meliburkan selama dua bulan itu berdasar dari kesepakatan usai pertemuan menyikapi penundaan kompetisi Liga 1. Pertemuan itu dihadiri manajemen beserta jajaran pelatih pelatih, para pemain dan ofisial di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11).

1. Tidak bisa latihan tanpa ada kejelasan Liga

Keputusan Liga Tak Jelas, Persib Liburkan Pemain Selama Dua BulanPersib.co.id

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, tim sudah tidak bisa lagi melanjutkan latihan tanpa ada kejelasan terkait kelanjutan pelaksanaan kompetisi Liga.

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," kata Robert usai pertemuan.

2. Persib libur dua bulan

Keputusan Liga Tak Jelas, Persib Liburkan Pemain Selama Dua BulanPersib Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Pelatih asal Belanda itu menyebutkan, tim akan libur selama dua bulan ke depan sembari menunggu kepastian soal liga. Berdasarkan informasi awal, Robert berencana mengumpulkan pemain pada Januari 2021 mendatang.

"Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali berlatih. Kami menantikan waktu itu tiba," ucap Robert.

3. Kini pemain bisa bersantai dulu

Keputusan Liga Tak Jelas, Persib Liburkan Pemain Selama Dua Bulaninstagram.com/persibholic

Robert ingin, para pemain bisa bersantai dan menikmati liburan sambil menunggu keputusan PSSI soal liga. Mantan pelatih PSM ini menyebut tidak ingin memberikan tekanan berlebih kepada Maung Bandung.

"Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya, saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," ujarnya.

4. Pemain harus siap dipanggil jika sudah ada kejelasan Liga

Keputusan Liga Tak Jelas, Persib Liburkan Pemain Selama Dua BulanPersib.co.id

Untuk saat ini, Robert membebaskan para pemain untuk menyegarkan kembali pikiran selama dua bulan. Waktu bersama keluarga masing-masing lebih diutamakan untuk membangun semangat baru usai libur. Tapi setelah ada kepastian, Robert meminta Persib untuk tetap sigap.

"Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen apapun itu kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," tandasnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya