Perbakin Jabar Tagetkan Juara Umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024

Atlet akan diberikan pelatihan lebih maksimal sejak dini

Bandung, IDN Times - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat menargetkan kembali meraih juara umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang. Para atlet penembak juga kini akan diberikan latihan ekstra.

Kepala Bidang Organisasi Perbakin Jabar, Dedi Suprapto mengatakan, pada gelaran PON Perbankin Jabar cukup moncer, dua tahun sebelumnya meraih gelar juara umum.

"Kami ingin mempertahankan Jabar juara umum di multievent, terutama di PON Aceh-Sumut 2024. Kami ingin hattrick, yang mudah-mudahan bukan hanya di cabang olahrga menembak saja, tapi seluruh kontingen Jawa Barat juga hattrick," ujar Dedi, Sabtu (21/10/2023).

1. Berharap olahraga menembak tetap menjadi cabor andalan

Perbakin Jabar Tagetkan Juara Umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dedi menjelaskan, meski waktu gelaran PON 2024 masih tergolong panjang, persiapan atlet harus dipersiapkan sejak saat ini. Sebab selain gelaran olahraga nasional itu, ada juga event Olimpiade 2025 di Paris, Prancis.

"Rekturtmen atlet menjadi visi kami supaya cabang olahraga menembak ini tetap menjadi andalan. Termasuk untuk Olimpiade Paris 2025," ungkapnya.

2. Perbakin Jabar kini tengah menggelar Musprov

Perbakin Jabar Tagetkan Juara Umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Perbankin Jabar sendiri kini sedang menyiapkan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk menyusun program satu periode ke depan. Dalam Musprov tersebut, para anggota Perbakin akan memiliki ketua umum baru tahun 2023-2027.

Dedi mengatakan, dari hasil rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu, pengurus sepakat untuk merekomendasikan kembali mantan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

"Beliau menjadi calon tunggal yang nantinya akan disahkan dalam rapat pleno Musprov Perbakin Jawa Barat," ucapnya.

3. Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho akan kembali menjadi ketua

Perbakin Jabar Tagetkan Juara Umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024Universitas Lampung (Unila) memberi gelar profesor kepada Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (Dok. Unila).

Anggota Perbankin Jabar sendiri merasakan langsung dampaok dari kepemimpinan Rudy. Dedi menegaskan, melalui kepemimpinan Rudy, Perbakin Jabar akhirnya menang telak saat gelaran PON tahun kemarin.

"Karena selama kepemimpinannya, Irjen Rudy ini sudah memberikan kontribusi untuk Perbakin Jawa Barat. Akhirnya melalui rapat koordinasi waktu lalu, beliau mendapat rekomendasi tunggal untuk kembali menjabat di Perbakin Jabar," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Bakal Keluarkan Pergub Transportasi Massal Aglomerasi

Baca Juga: Sudah 2 Emas di Asian Games 2022, Perbakin Belum Puas

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya