Lawan Timnas U-17 Meksiko, Venezuela Gagal Raih Kemenangan

Venezuela ditahan imbang 2-2 oleh Meksiko

Bandung, IDN Times - Timnas U-17 Venezuela gagal meraih kemenangan saat lawan Meksiko dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/11/2023). Venezuela pada menit awal sempat unggul 1-0 melawan tim berjulukan El Tri itu.

Pada menit 8 babak pertama, Pemain Venezuela, Alejandro Cichero berhasil membobol Gawang Meksiko. Namun pada babak kedua gol itu pun dibalas tim lawan menjadi 2-1. Venezuela kembali meraih hasil minor.

1. Giovany Sequerra diganjar kartu merah di menit 40

Lawan Timnas U-17 Meksiko, Venezuela Gagal Raih Kemenangan(FIFA U-17)

Namun, Goal ini kembali dibalas oleh Venezuela. Melalui gol penalti Nicola Profeta kedudukan menjadi imbang 2-2. Namun pada laga ini Venezuela juga harus bermain dengan 10 orang.

Hal itu dikarenakan, Giovany Sequerra diganjar kartu merah oleh wasit di menit 40 karena melakukan tackle keras kepada Brandon Lomeli. Sehingga permainan harus dilanjutkan dengan pemain yang tersisa. 

2. Pelatih merasa puas dengan hasil pertandingan ini

Lawan Timnas U-17 Meksiko, Venezuela Gagal Raih Kemenangan(FIFA U-17)

Meski bermain 10 orang, Pelatih Venezuela, Ricardo Alfredi Valino mengaku puas dengan hasil yang diraih. Meski peluang kemenangan sangat besar, sebelum pemainnya Giovany Sequerra mendapat kartu merah.

"(Kartu merah) itu adalah kesalahan dari seorang pemain yang masih anak-anak dan dia harus belajar akan hal ini. jadi tentu ada risiko yang diambil dan dia harus belajar dari situasi tersebut," kata Valino ditemui seusai laga.

3. Venezuela akan bertemu dengan Jerman berebut tiket fase 16 grup

Lawan Timnas U-17 Meksiko, Venezuela Gagal Raih Kemenangan(FIFA U-17)

Setelah pertandingan ini, Venezuela akan bertemu Jerman pada laga terakhir babak penyisihan. Keduanya harus menang jika ingin mengamankan tiket ke fase 16 grup. Adapun Venezuela kini berada di peringkat 2 klasemen grup F dengn raihan 4 poin.

"Mereka adalah tim yang mengandalkan kecepatan dan mengandalkan kedua sayap. Kami harus menganalisanya dan melakukan persiapan untuk laga berikutnya," kata dia.

Baca Juga: Don Julio Rayakan Day of the Dead ala Meksiko di Jakarta dan Bali

Baca Juga: Meksiko Takluk dari Jerman di Pildun U-17, Pelatih Ungkap Penyebabnya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya