Meksiko Takluk dari Jerman di Pildun U-17, Pelatih Ungkap Penyebabnya

Jerman tempel Venezuela dengan raihan tiga poin

Bandung, IDN Times - Tim nasional (timnas) Meksiko gagal mendapatkan poin usai kalah dari Jerman dalam laga perdana kedua tim di Grup F, Piala Dunia Usia 17 tahun (Pildun U-17). Meksio takluk dengan skor 3-1 dari juara Eropa tersebut.

Satu gol Meksiko dicetak oleh Tahiel Jimenez lewan sundulannya di menit 75, sementara tiga gol Jerman diciptakan Noah Darvich di menit 29, Max Moerstedt, dan Eric Da Silva Moreira menit 53.

Pelatih Meksiko Raul Chabrand mengatakan, secara keseluruhan timnya bermain bagus selama 90 menit. Hanya saja, mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang dan pertahanan yang tidak bagus.

“Kami sebetulnya bermain sangat bagus. Ini (kekalahan) adalah bagian dari turnamen, kami harus segera melupakannya dan menatap laga berikutnya,” kata Chabrand ditemui seusai pertandingan, Minggu (12/11/2023) malam.

1. Tiga gol Jerman buyarkan konsentrasi pemain

Meksiko Takluk dari Jerman di Pildun U-17, Pelatih Ungkap PenyebabnyaPertandingan Piala Dunia Jerman U-17 vs Meksiko U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2023). Debbie Sutrisno/IDN Times

Menurut Chabrand, tiga gol yang dicetak Jerman merusak konsentrasi pemain. Alhasil mereka panik dan sulit keluar dari tekanan.

Maka dari itu pada pertandingan berikutnya melawan Venezuela, ia akan meminta kepada anak-anaknya untuk tetap fokus ketika kehilangan bola.

“Konsentrasi, kami harus konsentrasi di setiap menit sepanjang pertandingan,” ucap dia.

Sebagai kampiun Euro U-17, Jerman adalah tim yang sangat bagus. Maka wajar, ia menilai kalau laga malam ini begitu sulit bagi mereka.

“Jerman adalah tim yang sangat bagus. Mereka juara Eropa, saya pikir pertandingan tadi sangat sulit. Di momentum (kekalahan) ini saya tentu sedih, tapi pertandingan selanjutnya tim kami akan bermain lebih baik,” tuturnya.

2. Pelatih Jerman puas dengan permainan anak asuhnya

Meksiko Takluk dari Jerman di Pildun U-17, Pelatih Ungkap PenyebabnyaTimnas Jerman U-17 di EURO 2023 (uefa.com)

Sementara itu, Pelatih Jerman, Christian Wueck memuji para pemainnya yang bermain kuat dan menjaga dominasi sepanjang laga. Apalagi, Mexico adalah salah satu tim yang ia waspadai.

“Kami kebobolan, itu mengecewakan, tapi tidak apa-apa. Kami dominan sepanjang laga dan berhasil bermain lebih baik dibanding Meksiko. Para pemain sangat cepat, kuat, mental kami bagus. Kami berbahaya saat menyerang dan kuat saat bertahan,” kata dia usai laga.

3. Fokus di laga berikutnya

Meksiko Takluk dari Jerman di Pildun U-17, Pelatih Ungkap PenyebabnyaPertandingan Pildun U-17 antara Venezuela vs Selandia Baru, Minggu (12/11/2023). Debbie Sutrisno/IDN Times

Saat ini, fokusnya adalah mengembalikan kebugaran fisik para pemain, sambil membahas strategi menjelang pertandingan berikutnya melawan Selandia Baru.

“Pertandingan berikutnya selandia baru. Mereka tim yang bagus, tidak akan mudah melawan mereka. kami harus memastikan kami bermain bagus dan kuat melawan mereka. Setiap pertandingan dimulai dengan skor 0-0 jadi harus dipastikan saat laga dimulai semua yang terlibat mengeluarkan permainan terbaiknya,” ucap dia lagi.

Baca Juga: 4 Pemain Jerman Jebolan Piala Dunia U-17 yang Kini Menjadi Bintang 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya