Delapan Tim IBL Tokopedia 2022 Akan Bertanding di C-Tra Arena

Babak play-off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL

Bandung, IDN Times - Sebanyak delapan tim IBL Tokopedia 2022 akan bertanding di C-Tra Arena, Bandung. Mereka akan saling berhadapan dalam babak play-off hingga grand final yang akan digelar pada 13-30 Agustus 2022.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa delapan tim yang terjaring dari babak reguler itu akan bersaing menjadi yang terbaik di C-Tra Arena.

"Babak play off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL," ujar Junas di Hotel Mercure, Bandung, Selasa (9/8/2022).

1. Play-off tahun ini berbeda dari sebelumnya

Delapan Tim IBL Tokopedia 2022 Akan Bertanding di C-Tra ArenaKonfrensi pers IBL Tokopedia 2022 di Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhair)

Menurutnya, tim yang sudah tersaring kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seluruh tim, kata dia, akan bertanding langsung di Kota Kembang untuk menjadi yang terbaik.

"Play-off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Dengan delapan tim bermain di babak play-off, semua tim akan mencipatkan sejarah," ungkapnya.

2. Peserta play-off saat ini menjadi yang terbanyak

Delapan Tim IBL Tokopedia 2022 Akan Bertanding di C-Tra ArenaSatria Muda vs Pelita Jaya. (Dok. IBL)

Musim lalu play-off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, karena berlangsung dalam masa pandemik COVID-19. Berbeda dengan saat ini, untuk pertandingan di C-Tra Arena, pendukung bisa menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

"Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play-off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games," kata Junas.

3. Instagram ikut kerjasama dalam laga ini

Delapan Tim IBL Tokopedia 2022 Akan Bertanding di C-Tra ArenaSatria Muda Juara IBL 2021. (Dok. IBL)

IBL Tokopedia 2022 kali ini juga terbilang lebih meriah. Sebab, jenama media sosial Instagram turut bekerjasama dan akan menghadirkan konten video pendek untuk IBL di C-Tra Arena kali ini.

Manager Kemitraan Konten Media dan Olahraga Meta di Indonesia, Dolly Lesmana mengatakan, Instagram ikut bekerjasama lantaran melihat antusiasme pecinta olahraga bola basket di Indonesia semakin besar.

"Instagram merasa banyak potensi yang bisa dimaksimalkan bersama dengan IBL untuk meningkatkan konten olahraga di platform kami dengan gaya anak muda pastinya," ujar Dolly.

4. Play-off dimulai dengan pertandingan Satria Muda Pertamina vs Amartha Hangtuah Jakarta

Delapan Tim IBL Tokopedia 2022 Akan Bertanding di C-Tra ArenaPemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas. iblindonesia.com

Untuk diketahui, juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua akan membuka laga play-off, Sabtu (13/8/2022) pukul 12:00 WIB melawan peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta.

Pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie selanjutnya akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball. Klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya dan kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo

Baca Juga: Satria Muda Usung Semangat Juara Jelang Play-off IBL 2022

Baca Juga: Jelang Play-Off IBL 2022, Satria Muda Dapat Sponsor Baru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya