TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Coach Bojan Sebut Lawan Melawan Port FC Jadi Laga Berat untuk Persib

Pangeran Biru sudah lama tak cicipi laga di level Asia

Persib.co.id

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bojan Hodak menilai laga melawan Port FC akan menjadi laga sulit bagi timnya. Port mempunyai pemain berkualitas yang sangat kuat bermain di liga Thailand 10-15 tahun terakhir. Kondisi ini jelas memperlihatkan bahwa klub tersebut tidak main-main dalam membangun tim untuk berkompetisi baik di liga domestik maupun liga Asia.

"Kami menilai mereka memiliki pemain bagus dan mereka akan bermain dengan sebelas pemain terbaiknya," kata Bojan dalam konferensi pers, Rabu (18/9/2024).

Dia pun mengeluhkan kondisi pemain yang kelelahan usai melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang. Waktu yang sangat berdekatan membuat rotasi pemain pun harus dilakukan karena tidak mungkin mengubah jadwal untuk laga berikutnya melawan Persija Jakarta.

"Oke, tapi akan tetap bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik," kata dia.

1. Lini serang masih kurang bagus

Persib diprediksi kesulitan pada laga ini di lini depan dengan tidak adanya David da Silva yang masih cidera. Pelatih Bojan Hodak mengatakan, David kemungkinan tidak bisa turun ke lapangan pekan ini dengan kondisinya yang belum sembuh total.

"Untuk David saya rasa dia belum siap untuk laga ini. Melawan Persija saya yakin dia bisa, tapi untuk laga ini saya rasa belum," kata Bojan.

Dia menuturkan, para pemain inti yang main pada pertandingan terakhir masih belum latihan secara penuh karena khawatir kelelahan. Mereka harus lebih banyak istirahat agar tidak mengalami cidera saat latihan jelang lawan.

Meski demikian, Persib pun mendapat suntikan amunisi dengan kembalinya Rezaldi yang sempat menepi. Tinggal nantinya Bojan mencari siapa yang cocok berada di sektor kiri pertahanan, apakah Rezaldi atau Edo.

2. Tak gentar meski Liga Thailand lebih baik dari Indonesia

Menurutnya, pertemuan antara Persib dengan Port FC juga memperlihatkan bagaimana ekosistem persepakbolaan di sebuah negara. Saat ini liga domestik Thailand masih menjadi salah satu terbaik di Asia Tenggara. Kondisi ini jelas membuat sebuah tim bisa lebih baik dibandingkan tim dari negara lainnya.

Meski demikian, ini tidak menjadi halangan bagi Persib untuk bisa bersaing dengan tim tersebut di level Asia.

"Liga Indonesia banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir tapi jika ingin mencapai sesuatu, mereka harus mendukung klubnya melalui penjadwalan," kata dia.

Berita Terkini Lainnya