Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren Negatif

PSM saat ini jadi pemuncak klasemen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjalani laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024). Pertandingan ini dipastikan sengit karena kedua tim merupakan klub yang memiliki pemain bagus.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, PSM saat ini merupakan pemuncak klasemen setelah tiga laga meraih kemenangan. Sementara Persib masih berkutat di papan tengan dengan hanya satu kemenangan dan dua laga seri.

Dia menduga permainan kedua tim akan berlangsung cepat karena PSM mempunyai pemain yang bagus dan berlari sehingga bisa menyulitkan sistem bermain Persib.

"Tapi kami juga akan berusaha untuk menutup laga ini dengan hasil yang positif," kata dia.

1. Kehilangan ketajaman di lini depan

Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren NegatifPenyerang Persib, David da Silva. (Dok. Persib)

Dia menuturkan, dalam tiga pertandingan terakhir Persib memperlihatkan tren baik termasuk saat melawan Arema Malang. Namun, persoalan sekarang adalah Maung Bandung kehilangan dua penyerang utama, yaitu David da Silva dan Dimas Drajad.

Ketidakadaan mereka jelas akan berdampak pada sistem menyerang Persib. Walaupun Hondak sudah mempersiapkan skema agar Persib tetap bisa bermain maksimal.

"Kami siap menghadapi PSM dan berharap di laga besok meraih tiga poin. Masalahnya bagi kami adalah, kami dalam 22 hari memainkan enam laga dan itu membuat saya harus melakukan rotasi pemain karena ini tidak normal," kata dia.

2. Tetap optimistis tak akan kalah

Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren NegatifPersib.co.id

Pelatih asal Kroasia ini sedikit geram dengan jadwal yang harus dilalui Persib dalam laga domestik dan di level Asia. Tim kepelatihan harus mempersiapkan pemain terbaik dalam setiap laga.

Melawan PSM akan menjadi laga sulit dengan kemenangan beruntun yang mereka dapat. Tapi dalam setiap pertandingan sepak bola ada hal krusial yang bisa mengubah hasil akhir dan ini yang akan diupayakan oleh Hodak.

3. Pemain sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan

Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren NegatifSource : TribunKaltara.com

Sementara itu, bek Persib Nick Kuipers memastikan dirinya tidak akan mempermudah para penyerang PSM untuk bisa mencetak gol ke gawang Maung Bandung. Meski tahu bahwa PSM punya pemain yang mumpuni di lini depan, Kuipers yakin jajaran pemain belakang mampu meredam serangan Juku Eja.

"Kami selalu melakukan persiapan semaksimal mungkin. Jadi untuk besok kami mempersiapkan diri seperti laga final. Jadi tidak peduli siapa striker yang kami hadapi," katanya.

Saat ini para pemain sudah beradapatasi dengan lapangan agar bisa menyesuaikan diri agar bisa meraih kemenangan dalam laga dan embawa pulang tiga poin ke Bandung.

"Ini akan sulit tapi akan berusaha meraih tiga poin seperti biasanya," ujarnya.

Baca Juga: Alasan di Balik Persib yang Gugat Mantan Pelatih Luis Milla

Baca Juga: Lawan Maung Bandung, Pelatih PSM Berharap Dukungan Suporter

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya