TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut: Jabar Sabet Rebut Medali Emas

Jabar duduki puncak kelasmen sementara

Para atlet yang meraih meraih medali di Cabor Angkat Besi Nomor 89 Kilogram Putra PON Ke-21 Aceh-Sumut 2024. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Bandung, IDN Times - Provinsi Jawa Barat berhasil menduduki puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara dengan raihan total 31 medali, di mana sepuluh di antaranya merupakan medali emas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, selain emas ada juga sepuluh medali perak dan sebelas medali perunggu. Adapun data ini masih sementara dan bisa bertambah.

"Sampai hari ini sepuluh emas, sepuluh perak, sebelas perunggu," ucap Asep saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (7/9/2024).

1. Berharap raihan medali terus bertambah

Asep meyakini, kontingen Jawa Barat yang kini bertanding bisa lebih banyak mendapatkan medali emas, seperti cabang olahraga (cabor) andalan dayung yang berpotensi mendulang lebih banyak emas.

Apalagi, cabor dayung telah menyumbang empat medali emas. Terakhir, emas dari cabor dayung diraih Dede Sunandar di nomor Canoeing - K-2 500 m dan tim dayung di nomor Canoeing - K-4 500 m.

"Jabar punya potensi banyak, mungkin beberapa hari ke depan kami masih punya di dayung. Dayung nanti jadi andalan kami. Kami sudah dapat empat emas dari dayung," ujarnya.

2. Peluang penambahan medali emas masih ada

Dalam PON 2024 ini, Jabar menargetkan bisa meraih juara umum. Jika berhasil, Jabar akan mencatat rekor yakni hattrick juara setelah di dua gelaran sebelumnya yakni PON 2016 dan 2020 menjadi juara umum.

"Beberapa hari ke depan masih ada peluang lagi menambah emas dari beberapa cabor, dayung, mudah-mudahan futsal putri, hoki juga yang sudah mau masuk final," kata dia.

Berita Terkini Lainnya