Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Wakil Wali Kota Bandung Membaik

Yana Mulyana kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit

Bandung, IDN Times - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Saat ini, Yana sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar kesehatan dirinya ini sempat diumumkan Yana melalui akun Instagram pribadinya pada Senin(23/3), sore. Dalam unggahan video berdurasi 47 detik itu, Yana mengabarkan kondisi kesehatannya dan telah menjalani tes COVID-19 serta menerima hasil yang dinyatakan positif virus corona.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari lalu dan hari ini hasilnya telah keluar, dinyatakan saya positif Corona Covid-19," ujar Yana, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Setelah Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Positif COVID-19

1. Sudah menjalani isolasi selama 11 hari

Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Wakil Wali Kota Bandung Membaik(Tangkap Layar) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Yana mengaku, sebelum mengalami gejala sakit dan dinyatakan positif terjangkit COVID-19, dirinya sudah menjalani isolasi diri selama 11 hari.

"Insya Allah mohon doa dari semua. Terimakasih, Waalaikumsalam wrb," ujarnya yang dalam video itu mengenakan masker hijau dan baju pasien yang biasa dipakai di rumah sakit.

2. Hari ke-12 isolasi, Yana mengaku sudah tidak demam

Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Wakil Wali Kota Bandung MembaikIDN Times/Galih Persiana

Sehari setelah mengunggah video yang mengabarkan positif terjangkit COVID-19, Yana kembali menginformasikan kondisi kesehatannya kepada jajaran pimpinan di lingkungan Pemkot Bandung, Selasa(24/3).

Melalui rekaman video yang beredar melalui grup komunikasi pimpinan Kota Bandung, Yana menyebutkan, kesehatannya sudah lebih baik dibandingkan hari sebelumnya. Pada isolasi hari ke-12, Yana mengaku sudah tidak demam.

"Alhamdulillah di hari ke-12 mengisolasi, saya sudah tidak demam," kata Yana melalui video grup komunikasi pimpinan Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

3. Yana mohon doa dari warga Kota Bandung

Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Wakil Wali Kota Bandung MembaikIDN Times/Yogi Pasha

Yana berharap, kondisi ini terus membaik sehingga ia bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Mohon doanya. Mudah-mudahan terus membaik," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak warga Kota Bandung untuk mendoakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk segera sembuh dan pulih. Oded berharap, Yana bisa segera sembuh dan kembali melaksanakan tugas-tugasnya.

"Saya memohon agar warga Kota Bandung mendoakan kang Yana. Semoga kesembuhan dilimpahkan kepada pak wakil," kata Oded.

4. Yana minta masyarakat disiplin lakukan social distancing

Positif COVID-19, Kondisi Kesehatan Wakil Wali Kota Bandung MembaikPenerapan social distancing di Stasiun Purwosari, Solo. IDN Times / Larasati Rey

Selain memohon doa, Yana juga kembali mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk disiplin social distancing (menjaga jarak sosial). Karena hal itu bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Demi kemabikan kita semua. Demi keluarga, bangsa, dan seluruh masyarakat, lakukan 'social distancing'," imbau Yana.

 

Baca Juga: Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya