Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit

Yana Mulyana sudah seminggu tidak masuk kerja

Bandung, IDN Times - Usai menjalani tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dikabarkan langsung menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Belum diketahui pasti, sakit apa yang diderita Yana Mulyana.

Wali Kota Bandung Oded M Danial membenarkan jika Yana Mulyana sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisi kesehatannya. Namun, Oded tidak menyebutkan secara rinci apa yang sedang diderita Yana Mulyana.

"Iya, benar. Pak Yana sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," kata Oded usai meninjau pemasangan alat cuci tangan di kawasan Alun-alun Bandung, Senin(23/3).

1. Yana sempat jalani tes COVID-19

Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit(Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded mengatakan, sebelum sakit, wakilnya ini sempat menjalani tes mandiri COVID-19 sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tetapi, hasil tes COVID-19 milik Yana belum diketahui.

"Iya, Pak Yana sempat diperiksa dan menjalani tes corona, minggu lalu. Beliau, lebih dulu ditesnya dari pada saya. Tapi, hasilnya belum keluar," kata Oded.

2. Yana masih dirawat di rumah sakit

Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit(Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menyebutkan, saat ini kondisi Yana Mulyana masih dalam keadan kurang sehat dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Oded membenarkan, wakilnya ini sudah sepekan terakhir tidak menghadiri agenda Pemkot Bandung.

Sayangnya, Oded tidak menjelaskan secara rinci kondisi kesehatan Yana. Ia hanya menyebutkan, Yana dalam keadaan sakit.

"Pak Yana sekarang masih dirawat, kemarin diperiksa dan hasilnya saat ini belum keluar," ujarnya.

3. Oded belum sempat tes COVID-19 dan baru akan lakukan pemeriksaan

Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit(Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menyebutkan, pemeriksaan kesehatan khususnya tes COVID-19 bagi pejabat di Kota Bandung belum seluruhnya dilakukan. Termasuk dirinya yang belum mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Saya belum. Ketika kemarin (Sabtu(21/3)), saya ditelepon Pak Gubernur untuk diminta untuk tes, tapi pas akan diperiksa, alat tesnya habis. Insyaallah, saya juga akan ikut tes," ujar Oded.

4. Oded akan tes COVID-19 para pejabat di lingkungan Pemkot Bandung

Usai Tes COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah SakitIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kasus virus corona yang terus meluas di Indonesia menjadi perhatian sejumlah pemerintah daerah. Salah satu antisipasi penyebaran adalah dengan melakukan tes mandiri terhadap perorangan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial juga berencana melakukan tes mandiri terhadap sejumlah pejabat seperti kepala dinas yang berada di lapangan. "Saya sudah mengimbau kepada kepala dinas untuk ikut tes mandiri. Tapi, kami dapat jatah rapid test dari Pemprov Jabar, nanti akan diatur," ungkap dia.

Baca Juga: Kuota 2.000 Tes Masal COVID-19, Pemkot Bandung Dahulukan Tenaga Medis

Baca Juga: Pemkot Bandung Anggarkan Rp75 Miliar Tangani Virus Corona

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya