Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLA

Pemkot Bandung minta bobotoh jaga sopan santun

Bandung, IDN Times - Persib Bandung siap menjamu Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin(4/2), nanti.

Duel lanjutan Piala Presiden ini diprediksi akan mendapat animo besar dari Bobotoh. Mengingat, Bobotoh sudah lama tidak mendukung tim kesayangannya di "rumah sendiri" sejak dijatuhi sanksi Komdis PSSI.

Mudah-mudahan kondusif ya.

1. Pemkot Bandung minta bobotoh tetap sopan

Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLAIDN Times/Yogi Pasha

Laga lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena ini diprediksi bakal dihadiri ribuan bobotoh, Senin(4/2), mendatang. Stadion GBLA akan menjadi saksi bagi bobotoh untuk melihat tim kesayangannya melibas Persiwa Wamena.

Kendati demikian, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap bobotoh bisa menunjukan sikap dewasa dan tidak lagi melakukan kesalahan yang dapat merugikan Persib Bandung.

"Kami berharap, jadilah Bobotoh yang baik dan sopan. Karena apa pun yang terjadi perilaku oknum Bobotoh bisa merugikan Persib. Jadi titip, kita sama-sama jaga Persib-nya," ucapnya.

2. Disaksikan Bobotoh, semoga Persib menang di rumah sendiri

Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLAInstagram/@persib_official

Persib Bandung diagendakan bakal menghadapi Persiwa Wamena di Stadion GBLA, Senin(4/2), nanti. Laga lanjutan Piala Presiden ini diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Pangeran Biru.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kesempatan bermain di kandang sendiri ini bisa memotivasi Persib Bandung untuk menang. Apalagi, pertandingan nanti akan disaksikan langsung bobotoh.

"Mudah-mudahan main di kandang, ada satu motivasi bermain lebih nyaman dan baik," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (1/2/2019).

3. Sejak kasus Haringga, Persib dihukum bermain di luar Pulau Jawa dan tanpa bobotoh

Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLAcnn.com

Seperti diketahui sejak kejadian pengeroyokan yang menewaskan seorang penonton di GBLA tahun lalu, Persib Bandung mendapat sejumlah hukuman dari komisi disiplin (Komdis) PSSI. Salah satunya bermain kandang di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton.

Senin nanti Persib Bandung akan menjamu Persiwa Wamena di Stadion GBLA dalam lanjutan Piala Indonesia. Persib yang ingin lolos ke babak selanjutnya berjanji tampil maksimal dengan menurunkan seluruh pemain inti. 

4. Izin tanding di Stadion GBLA sudah keluar

Saksikan Laga Persib Bandung Lawan Persiwa Wamena di Stadion GBLAIDN Times/Yogi Pasha

PSSI secara resmi telah mengizinkan Persib untuk menggelar laga di Bandung menyusul terbitnya surat bernomor 349/AGB/34/I-2019. Bahkan, Persib juga telah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, untuk menjamu Persiwa Wamena, Senin(4/2), mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, sudah menerima surat pengajuan menggunakan stadion GBLA dari Panitia Pelakasana (Panpel) pertandingan Persib.

"Mudah-mudahan kondusif, ini pertandingan sepakbola bukan lain-lain, jadi kalau mau nonton, nonton saja jangan bersikap anarkis. Tidak melakukan hal-hal yang dilarang Komdis. Saya yakin Bobotoh sudah dewasa," kata dia.

Baca Juga: Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya