Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa 

Pelatih baru Persib pun optimistis akan memenangi laga.

Bandung, IDN Times – Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana kontra Persiwa Wamena di Piala Indonesia pada 27 Januari 2019. Namun, dalam babak 32 besar itu, tim pelatih memastikan Maung Bandung tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya.
 
Piala Indonesia boleh dibilang sebagai ajang pramusim klub-klub Indonesia, setelah Liga 1 ditetapkan bergulir pada awal Mei 2019. Sejumlah klub di Indonesia mulai menyiapkan diri, tak terkecuali Persib Bandung.

1. Supardi, Ghozali, dan Bojan

Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa instagram.com/malibojan_4

Tim pelatih mengumumkan bahwa Supardi Natsir (bek sayap), Ghozali Siregar (gelandang), dan Bojan Malisic (bek), tidak akan memperkuat Pangeran Biru dalam pertandingan perdana tersebut. Alasannya beraneka ragam. Bojan, misalnya, berhalangan hadir karena masih harus berada di negaranya di Montenegro.
 
Ketiga pemain tersebut diketahui berperan penting bagi Persib. Supardi misalnya, diandalakan karena kebolehannya di sisi lapangan. Tak hanya itu, Supardi pun dipandang sebagai senior di Persib, terutama karena ia pernah ikut memberikan trofi Liga Indonesia bagi Maung Bandung pada 2014.                                             

2. Radovic tidak risau

Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa www.persib.co.id

Dalam laga kontra Persiwa Wamena itu, Persib memang menargetkan menang. Menurut pelatih persib, Miljan Radovic, absennya ketiga pemain sama sekali tak mengubah target tersebut.
 
Sebaliknya, ia berharap para pemain yang siap dipasangkan dalam pertandingan perdana tersebut lebih mempersiapkan diri untuk diturunkan.

“Semua pemain saat ini dalam keadaan baik. Persib ini tim besar, dan harus menang dalam pertandingan nanti (lawan Persiwa),” ujar Radovic.

3. Persiwa bukan lawan sulit

Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa Persib.co.id/Rivan Mandala

Wajar jika Radovic optimistis membungkus kemenangan di laga perdana melawan Persiwa. Pasalnya, jika berkaca pada musim lalu, Persiwa bukanlah tim kuat yang harus mereka khawatirkan.
 
Persiwa adalah tim yang musim lalu harus terdegradasi dari Liga 2. Lemahnya komunikasi antar pemain membuat tim mereka tak mampu bersaing di kasta kedua.
 
Sementara Persib merupakan tim yang menghiasi papan atas di kasta pertama, Liga 1. Dalam lima kali pertemuan terakhir, Persib bisa mengantongi kemenangan empat laga.

4. Akan menghibur penonton

Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa Instagram/@bobotohsaindonesia

Permainan Persib memang selalu menyita perhatian, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat. Maka itu, kata Radovic, skuatnya harus bermain cantik agar bisa menghibur para penonton setia mereka.
 
“Kami harus bermain bagus. Bukan hanya di leg pertama, tapi juga untuk leg kedua,” kata Radovic. Leg pertama antara Persib dan Persiwa akan digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Sementara leg kedua, Persib akan berperan sebagai tuan rumah di Bandung.

5. Daftar pemain Persib yang siap diturunkan

Apa jadinya Persib tanpa Pemain Pilar Lawan Persiwa instagram.com/persib_official

Ada sejumlah pemain yang dipastikan manajemen Persib akan diboyong ke Cilacap. Di posisi kiper, mereka memastikan akan membawa kiper senior I Made Wirawan dan M. Aqil Saviq. Sementara itu, bek yang akan bertugas menjaga garda belakang antara lain Wilansyah, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus, dan Zalnando.
 
Sementara ini komposisi pemain gelandang terlihat paling gemuk bagi Persib. Di posisi tersebut, Maung Bandung akan diperkuat dengan Hariono, Kim Jeffrey, Beckham Putra, Abdul Aziz, Srdjan Lopicic, M. Syafril Lestaluhu, Febri Hariyadi, Erwin Ramdhani, Esteban Vizcara, dan Frets Butuan.
 
Ada pun di posisi depan, Pangeran Biru akan memboyong Muchlis Hadi Ning S., M. Wildan Ramdhani, dan striker asing Ezechiel N’douassel.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya